oleh

Jelang Lebaran Omzet Pedagang Konvensional Menurun

Bulukumba, TribunAsia.com – Keuntungan yang didapat pedagang konvensional menjelang lebaran tidak sebanyak tahun sebelumnya, bahkan boleh dibilang pendapatan mereka menurun, jumlah pembeli tidak seramai sebelumnya pada momen yang sama, hal ini diakibatkan banyak pembeli yang beralih memesan ke situs jual beli online.

Risal, salah satu pelaku usaha konvensional asal Sampeang, Bulukumba, menuturkan pengakuannya, pembeli yang datang memesan ke lapaknya terbilang sedikit walaupun lebaran hampir tiba.

banner 336x280

“Pembeli sekarang banyak yang beralih ke online, mereka lebih senang pesan barang lewat online, jadinya kami para pelaku usaha yang belum beralih ke online kena imbasnya, pendapatan menurun walaupun hari raya sudah dekat” ujar pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjahit ini, Rabu (29/5).

Kecenderungan hidup instan tidak hanya menjalar di perkotaan, daerah pinggiran kota yang masih lebih didominasi suasana perkampungan juga mulai menampakkan pola hidup instan, salah satunya dilihat dari kecenderungan mereka berbelanja.

“Alasan pembeli satu saja, belanja online dianggap instan dan cepat, jadi mereka tidak mau repot-repot lagi, maunya terima beres saja” ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan beralih ke wadah online demi memaksimalkan usahanya, Risal merasa masih lebih nyaman dengan model usaha konvensional.

“Belum terpikir kesana, hp android saja tidak punya, bagaimana mau online” ucapnya berkelakar. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *