oleh

Danramil 02/Matraman Kembali Bagikan Ta’jil

Jakarta, TribunAsia.com – Bentuk kepedulian terhadap sesama kaum muslimin Komandan Komando Rayon Militer 02/Matraman, (Danramil 02/Matraman) Jakarta Timur kembali membagikan ta’jil di Pasar Burung Pramuka.

Kepedulian tersebut ditunjukkan oleh Mayor Infanteri, Ahmad Yuono anggota TNI-AD bersama relawan sosial terhadap dilingkungan Jakarta Timur. Hal itu dilakukan dengan memberikan makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas.

banner 336x280

“Suasana puasa dibulan Ramadhan selain meningkatkan keimanan juga sebagai sarana memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. Terlebih kepada warga kita sesama muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tandas Danramil 02/Matraman, Rabu petang (29/5/2019).

Sekedar informasi, Ahmad Yuono dalam melakukan kegiatan yang bersifat sosial itu, dia pun tak lepas merangkul Mitra Jaya, para anggota organisasi kepemudaan maupun pelajar Pramuka.

“Kegiatan membagikan takjil bersama anggota Mitra Koramil, Pramuka, Menwa dan Karang Taruna kepada warga masyarakat yang melintas didepan Pasar Pramuka,” ungkapnya kepada TribunAsia.com.

Ia berharap dari rentetan yang selama ini dilakukan secara pada bulan Ramadhan kiranya menuai pahala dan keberkahan. Disamping menunaikan ibadah pada dibulan yang penuh hikmah akan lebih indah dengan diiringi saling berbagi kepada sesama.

“Apabila kita memberi makanan untuk berbuka tentu kita juga mendapat pahala dari orang yang berpuasa,” tegasnya.

Bambang salah seorang diantara penerima ta’jil yang melintas jalan Pramuka menuju Matraman menilai bangga terhadap aparat keamanan yang bersinergi dengan masyarakat saat membagikan menu untuk berbuka puasa disepanjang jalan.

Terlebih, dia merasa terbantu dan menghemat pengeluaran ketika hendak menikmati makanan yang didapat secara cuma-cuma menjelang adzan Magrib.

“Dengan dapatnya takjil tersebut saya tak perlu lagi beli makanan untuk berbuka di jalan nanti,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *