oleh

Mudik Lebaran, Sudinhub Jaktim Terjunkan 300 Personil yang Tersebar di 10 Kecamatan

Jakarta, TribunAsia.com – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur (Sudinhub Jaktim) terjunkan ratusan personil menghadapi arus mudik lebaran. Satuan pelaksana kerja terdapat di dalam 10 Kecamatan dan plotting tersebut dimulai dari kecamatan Pasar Rebo, Terminal Kampung Rambutan, TMII dan arah menuju Cibubur Junction.

“Perhubungan Jakarta Timur menyiapkan 300 orang personil terdiri dari satuan pelaksanaan kerja dari 10 kecamatan juga dari Sudin Perhubungan Jakarta Timur. Titik ploting dari kecamatan Pasar Rebo lanjut Terminal Kampung Rambutan ada juga dari junction dan Taman Mini,” jelas Dahlan selaku Dalops Sudinhub Jaktim kepada TribunAsia.com, Selasa malam (28/5/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Ia menambahkan, jalur yang kerap dilalui calon pemudik dari Jaktim kekampung halaman mereka, Dalops Sudinhub Jaktim menyebut ruas jalan tersebut dinamakan jalur Primadona. Kata Dahlan, dari pengalaman tahun lalu mulai dari Cililitan hingga menuju Bekasi, Jawa Barat pemudik banyak yang mengendarai sepeda motor dan nampak terlihat disepanjang bilangan Kali Malang.

“Dari Masjid Atin (TMII) ada juga ke arah Garuda. Lanjut ke Utara sini ke PGC lanjut ke UKI dan lanjut ke Halim lama itu jalur Primadona. Kalau dari Halim lama lanjut ke pangkalan Jati dan nanti ribuan motor akan melintas di situ biasanya yang sudah-sudah,” ujarnya.

Baca Juga : Operasi Ketupat Jaya 2019 Terjunkan 1.500 Personil Gabungan Polri dan TNI

“Jadi sampai ke Pondok Kelapa Jalan Haji Naman kemungkinan seperti daerah-daerah stasiun Jatinegara lanjut TL Buaran,” tambanya.

Kepala Bagian Operasional Sudinhub Jaktim (Kabagops Jaktim) menegaskan kembali, diperkirakan pemudik yang mengendarai mobil juga akan melintas sepanjang jalan Raya Bekasi menuju Bekasi, Jawa Barat dan memasuki pintu Tol Cakung, Jaktim.

Kedepannya, jalur tersebut akan diperkuat oleh Dahlan bersama tim satuan pelaksana kerja Perhubungan Jakarta Timur demi melayani para penguna jalan yang hendak merayakan Lebaran ke kampung tujuan calon pemudik.

“Jalur marak kayak gitu lanjut ke sampai perbatasan Bekasi sana. Lanjut satu jalur lagi ke arah Bekasi ke Jalan Raya Bekasi-Cakung. Pintu tol Cakung juga kita perkuat juga,” terangnya.

Baca Juga : Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 Melibatkan Personil Gabungan

Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik menggunakan transportasi umum seperti Bus untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok demi keamanan dan kenyamanan diperjalanan.

“Himbauan  terhadap masyarakat calon pemudik terutama yang ada di Terminal. Hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan atau mengundang orang untuk berbuat jahat atau copet dan sejenisnya,” pesannya.

Lantas, dia memberikan tips keamanan selama diperjalanan kepada pemudik untuk menghindari pemberian makanan dan minuman oleh orang yang baru dikenal agar terhindar dari pembiusan.

“Hindari pemberian makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal atau antisipasi pembiusan. Demikian tambahan himbauan  kepad masyarakat smoga perjalanan mudik tahun ini (2019) minim kejahatan dan kecelakaan,” harap Kabagops Sudinhub Jaktim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *