oleh

BUMN Mudik Bareng 2019, PT JIEP Sediakan 8 Bus dan Berangkatkan 350 Orang Pemudik

Jakarta, TribunAsia.com – PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung lepas 8 armada Bus “BUMN Mudik Bareng” di depan di Gedung Graha Daya Guna Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. Landi R Mangawean selaku Dirut PT JIEP menjelaskan telah memberangkatkan sebanyak 350 orang untuk merayakan Idul Fitri 1440 H ke kampung halaman.

Pengalaman tahun-tahun lalu, mudik bareng hanya menyediakan 4 unit bus untuk pemberangkatan menuju Solo dan Semarang, Jawa Tengah. Kali ini, dengan bertambahnya jumlah bis menjadi 8 unit dijelaskan Landi ada rute tambahan bagi peserta mudik anatara lain menuju Jawa Timur.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)
Dirut PT JIEP, Landi R Mangawean.

“Setiap tahun kita coba memperbaiki dari sisi kualitas dari sisi jumlah pesertanya tahun lalu kita hanya memberangkatkan 4 bis tahun ini kita memberangkatkan 8 bus. Totalnya kurang lebih 350 Total pemudik dan tahun ini kita juga menambah total kuota ke Surabaya (Jatim) untuk menambahannya,” jelas Dirut PT JIEP, Rabu pagi (29/5/2019).

Ia menambahkan, informasi mudik bareng telah dilansir kedalam media sosial PT JIEP. Hal tersebut kata dia, merupakan program nasional dari Kementerian BUMN. Untuk pemudik itu sendiri, dia juga mengatakan terbuka luas bagi masyarakat yang berminat dan mendaftarkan diri.

“Jadi kalau dibandingkan tahun lalu tambahannya 4 bis dan tambahan info mudiknya juga banyak. Sebetulnya kita bebas juga mengumumkan melalui medsos-nya PT JIEP. Karena ini program nasional dari Kementerian BUMN dalam salah satu rangkaian BUMN hadir dalam melayani,” tandasnya.

“Jadi, kita membuka seluas-luasnya untuk seluruh peserta di lingkungan karyawan juga mungkin ada karyawan-karyawan didalam kawasan jadi bebas,” imbuhnya.

Pelepasan mudik tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Sekretaris Kecamatan Cakung, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin.

Nampak pula perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur saat itu dihadiri oleh Chandra, SH serta anggota Polsek Cakung, Bimaspol dan Babinsa dilingkungan Jaktim.

Perlu diketahui, sebanyak 7 unit bus akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Solo, Semarang dan Surabaya. Hanya saja, untuk satu unit lagi akan diberangkatkan esok hari dan akan kembali melepas calon pemudik di Gelora Bung Karno, Jaksel.

“Jadi hari ini 8 bis jadi kita berangkat-kan 8 bis dan satu kita berangkat-kan besok bersama-sama Kementerian di GBK. Jadi, hari ini yang diberangkatkan tujuan Solo, Semarang dan Surabaya. Jumlah penumpang hari ini sekitar 300 jadi besok masih ada 50 orang lagi kurang lebih,” kata dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *