oleh

Hikmat Ramadhan Sebagai Inspirasi Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Jakarta, TribunAsia.com  – Buka puasa bersama dengan tema ‘Hikmat Ramadhan sebagai Inspirasi Kesatuan dan Persatuan Bangsa untuk mengamalkan Pancasila dihadiri oleh lebih berbagai unsur.

Toleransi umat beragama nampak terwujud saat silaturahmi di bulan suci Ramadhan bertempat di Aula Gereja St Yoseph di bilangan Matraman. Panitia Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) mengundang perwakilan baik dari Pemerintah, Koramil maupun Kepolisian setempat termasuk masyarakat sekitar.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan dalam silaturahmi tersebut perwakilan dari Koramil 02/Matraman berjumlah dua personil. Namun, dia pun menambahkan didalam agenda itu juga mengajak masyarakat tentang pentingnya mengamalkan Pancasila agar bangsa bermartabat.

“Acara bukber dengan tema hikmat Ramadhan sebagai inspirasi kesatuan dan persatuan bangsa. Amalkan Pancasila kita berhikmat bangsa bermartabat,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Senin (27/5/2019).

Kemudian, dia merinci peserta yang hadir kala itu termasuk organisasi masyarakat lainnya seperti Laskar Merah Putih (LMP) dan Banser termasuk ulama dan ketua lingkungan. Adapun jumlah keseluruhan undangan yang hadir tercatat mencapai 142 orang.

“Ketua dan anggota Banser 20 orang, LMP 5 orang, KH. Muhammad Taufik Damas, LC dan Ketua lingkungan 9 orang. Polsek Kanit Bimaspol anggota 3 orang, dan Satpol PP 9 orang,” tambahnya.

Selain Kepala Paroki St Yoseph Matraman, pengurus maupun struktural Yayasan turut serta hadir. Silaturahmi sekaligus buka puasa bersama tak lepas mengundang perangkat kecamatan, kelurahan dan elemen FKDM. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *