oleh

Pengurus PAC PPAKN Jaktim Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Warga Pulo Gebang

Jakarta, TribunAsia.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Perkumpulan Penghobi Ayam Kontes Nusantara, (PAC-PPAKN) beri santunan terhadap warga Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur.

Disela-sela buka puasa bersama, Syarif sebagai Penasehat PPAKN menjelaskan puluhan anak yatim dan masyarakat ekonomi lemah hadir ke Base Camp Timoer sengaja diundang untuk menerima santunan dari organisasi penghobi ayam kontes.

banner 336x280

“42 orang anak yatim dan ibu-ibu. Mayoritas RW 01 dan warga Pulo Gebang lainnya,” jelas dia kepada TribunASia.com, Minggu (26/5/2019).

Ia menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan PPAKN sudah kerap dilakukan setiap Bulan Ramadhan dan pada tahun 2019 ini sengaja ditempatkan di Jalan Rawa Bebek, Swadaya 3, Pulo Gebang Jaktim.

“Acara rutin di bulan Ramadhan dan ini acara kali ke-3. Sebelumnya di Pulo Gadung Gang Remaja, di Kali Deres, Jakarta Barat dan disini (Pulo Gebang),” kata Syarif.

Kembali dijelaskan, kata Syarif tips untuk melatih ayam kontes biasanya dia memperlakukan ayam tersebut dengan cara dilatih untuk melompat hingga renang sebelum bertarung dikalangan.

“Kontes ayam kecepatan pukul ketangkasan bahasanya tinju ayam. Puter, gebrak rutin,” ujarnya.

Saat ini, Base Camp Timoer telah menghimpun anggota tetap yang terdaftar mencapai 35 orang. Akan tetapi, jumlah para penghobi ayam yang tidak terdaftar dan bersatu di Base Camp Timoer tidak terhingga.

“PPAKN kan luas kalau di Base Camp Timoer adalah 35 orang terdaftar dan yang tidak terdaftar lebih,” ungkapnya.

Lebih jauh, terkait jamu untuk merawat ayam kontes dia merinci untuk suplemen harian Syarif lebih menganjurkan untuk memberikan puding dan buah-buahan sesuai aturan.

“Jadi kalau untuk ayam kita nggak terlalu fokus kesitu (jamu) paling mau dikonteskan disiapkan. Kalau harian itu puding atau buah-buahan setiap siang,” lanjutnya.

Jhon Rian Rismiyanto selaku Ketua PPAKN Jaktim pun mengatakan, pemberian santunan sengaja diberikan kepada masyarakat yang berhak dan dalam kesempatan ini diserahkan kepada warga sekitar Pulo Gebang.

“Udah tiga kali santunan di Jakarta Barat, di Pulo Gadung dan saat ini warga Pulo Gebang,” singkat Jhon. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *