oleh

Antisipasi Geng Motor, Unsur 3 Pilar di Matraman Apel dan Monitoring Lingkungan

Jakarta, TribunAsia.com – Apel 3 Pilar kembali dilanjutkan untuk mengantisipasi Geng Motor di Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Monitor wilayah dilakukan aparat keamanan yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek Matraman dan unsur masyarakat sekitar.

Perlu diketahui, kejadian pengerusakan fasilitas SPBU dan kendaraan pribadi milik warga terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu pagi (26/5) atau sewaktu sahur. Tidak hanya kerugian atas tindakan belasan pemuda yang diduga Geng Motor akan tetapi sejumlah luka-luka dialami warga sekitar di Berlan, Kelurahan Kebon Manggis.

banner 336x280

“Apel 3 pilar dilanjutkan monitoring wilayah se-Kecamatan Matraman serta menghalau masyarakat yang sedang menunggu geng motor apel dihadiri oleh Danramil 02/Matraman, Kapolsek Matraman, para Lurah,” jelas Danramil 02/Matraman, Mayor Inf Ahmad Yuono kepada TribunAsia.com, Minggu (27/5/2019).

Ditambahkan, Apel 3 Pilar pun dihadiri oleh perwakilan pengurus RT, RW termasuk Babinsa, Bimaspol, LMK, FKDM, Karang Taruna, Pramuka maupun unsur perwakilan dari organisasi masyarakat yang terdapat di Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Apel berlangsung dihalaman RW 09 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman,” sambung dia lagi.

Pelaku pengerusakan yang berjumlah 11 orang, kini telah di proses dan diperiksa di Mapolres Jaktim. Sepeda motor matik yang diduga milik kelompok Geng Motor sudah disita sebagai barang bukti.

Lebih lanjut, Ahmad Yuono menjelaskan, Apel dimulai sekitar jam 00.00 dini hari hingga menjelang pagi hari untuk menjamin keamanan dan ketertiban dibulan suci Ramadhan. Kegiatan pada malam tersebut, diikuti seluruh personil yang hadir dan keliling ke sejumlah kelurahan yang terdapat di Kecamatan Matraman.

“Apel dilaksanakan pukul 00.00 WIB sampai dengan selesai, dilanjutkan keliling pos-pos yang ada di wilayah jalan protokol kecamatan Matraman. Antara lain Pos 1 Palmeriam, SPBU Tegalan, Draba, jembatan kuning serta pos-pos diwilayah RW meliputi 6 kelurahan,” ujar Danramil. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *