oleh

Ramadhan, Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah SWT Bukan untuk Tawuran

Jakarta, TribunAsia.com – Gebyar Ramadhan 1440 H digelar di Aula Kantor Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (22/5).  Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Silahturahmi antara ASN dengan Masyarakat dan Santunan Anak Yatim/Dhuafa.

Acara dihadiri oleh Camat Jatinegara Asril Rizal, Lurah Bidaracina Dadang Yudi Hartono, Babinkamtibmas dan Babinsa, ASN, LMK dan FKDM, PKK dan Kader Posyandu, Karang Taruna, Ketua RW dan DKM Masjid.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Dalam sambutannya camat jatinegara menyampaikan keprihatinannya terhadap Tawuran yang terjadi dalam bulan Ramadhan.

“Seharusnya dalam bulan Ramadhan ini kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan banyak melakukan amal ibadah. Kita harus mengoptimalisasikan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dengan ibadah bukan tawuran. Para orang tua diharapkan mengawasi putra-putrinya dengan baik agar tak terlibat tawuran” tambah Asril Rizal.

Acara diakhiri dengan Tausyiah oleh Gus Windu el-Hasmary Pimpinan Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum Jakarta. Dalam Tausyiah nya Gus Windu menjelaskan pentingnya silahturahmi.

“Islam adalah Agama yang rahmatan lil alamin. Kita diajarkan untuk silahturahmi seperti yang kita lakukan sekarang ini. Silahturahmi dapat memperpanjang umur dan membukakan pintu rejeki untuk kita. Termasuk juga dapat mencegah terjadinya tawuran” tegas Gus Windu. Dan acara ditutup dengan berbuka puasa bersama. (TWK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *