oleh

Iftar di Masjid Sembari Sosialisasi Kesehatan Lambung

Depok, TribunAsia.com – Puluhan orang berkumpul untuk iftar (berbuka puasa) bersama di Masjid Riyadushshalinin, Jalan Raya Ciputa – Bogor, Parung. Sembelum iftar besama menikmati makanan yang disajikan oleh Promag, mareka mendapat sosialisasi mengenai kesehatan lambung. Disebutkan Iwan Margono, DSPV Cabang Depok Kalbe Consumer Goods, setiap orang punya potensi didera gangguan asam lambung, apalagi bagi orang yang berpuasa.

“Ini acara rutin setiap tahun mengedukasi masyarakat jelang buka puasa pengetahuan tentang sakit maag. Untuk jaga tidak mual dan lambung juga terjega di waktu sahur dan sesudah buka puasa pun minum Promag baik agar tidak perih lambungnya,” ujar Iwan.

banner 336x280

Kandungan hydrotalcite dan semethicone adalah kandungan yang bekerja untuk mengatasi gangguan lambung ini. Hydrotalcite digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan atau kelebihan gas (dispepsia) yang bekerja menetralkan asam lambung. Hydrotalcite digunakan bersamaan dengan simetikon untuk pengobatan yang efektif. Simethicone adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi gejala perut kembung yang disebabkan oleh produksi gas berlebih di dalam perut.

“ Zat ini aman untuk kesehatan. Tujuan Promag buat iftar bersama ini mendekatkan diri lagi kepada masyarakat,” ujar Iwan.

Dalam tausiyahnya Ustad Habib Fadli Zain mengajak jamaah iftar bersama untuk memaknai puasa sebagai peribadatan yang untuk menjaga kesehatan badan, sebab selama sebelas bulan lainnya setiap orang dapat mengkonsumsi makanan secara bebas sehingga dibutuhkan lambung untuk istirahat dengan pola diet puasa. Selain puasa untuk meningkatkan peribadatan kepada Allah, puasa juga dapat jadi detoksasi mengurangi kadar racun dalam tubuh.

Rahmansya, seorang warga yang ikut iftar bersama ini, mengakui kajian agama dan kesehatan dari Promag ini bermanfaat bagi dirinya yang sedang berpuasa. Dia menjadi lebih sadar lagi menjaga kesehatan selama berpuasa dengan menjaga makanan yang dapat berefek gangguan pada lambung.

Rahmahsyah akui, sebagai mantan penderita sakit maag akut, sebelumnya juga kerap mekonsumsi Promag dalam upaya penyembuhannya.

“Waktu saya sakit maag, beberatahun lalu saya konsumsi Promag. Saya juga tidak mekonsumsi makanan yang asam, pedas, dan tidak minum kopi. Saya juga jaga pola makan teratur. Sekarang pun jika terpaksa terlambat makan kerena kesibukan kerja, maka sebelum makan saya minum obat Promag dulu,” sebutnya.  (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *