oleh

Geng Motor Kembali Membuat Ulah di Matraman, SPBU dan Mobil Dirusak

Jakarta, TribunAsia.com – Geng motor kembali membuat ulah merusak sejumlah kendaraan dan melukai warga di Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Kejadian pengerusakan pada Sabtu pagi diketahui oleh aparat keamanan dari Koramil 02/Matraman yang tengah melakukan monitoring dibilangan Matraman.

Mayor Inf, Ahmad Yuono menegaskan, sekelompok pemuda dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit dan golok merusak fasilitas SPBU yang terdapat di Kebon Manggis, Matraman. Pengerusakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB aparat keamanan yang dibantu undur masyarakat berhasil  menangkap para pelaku yang diduga geng motor.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Kejadian di Berlan kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman,” jelas Danramil 02 kepada TribunAsia.com, Sabtu (26/5/2019)

Atas tindakan brutal tersebut, Koramil dan Polres Jaktim masih menyelidiki atau mendalami aksi kriminal yang dilakukan oleh kelompok pemuda di Matraman. Namun, ditambahkan Danramil 02 saat itu selain pengerusakan belum ditemukan tindakan pencurian kendaraan bermotor dilokasi tersebut.

“Rombongan ada yang membawa sajam berupa clurit. BB (barang bukti) 1 buah clurit, golok yang dilempar ditaman masih dalam pencarian. Untuk aksi curanmor tidak ada,” tandasnya.

Paska kejadian pengerusakan disekitar SPBU, nampak beberapa unit kendaraan roda empat juga menjadi sasaran amuk massa tersebut. Disekitar lokasi terdapat pecahan kaca mobil, batu dan kayu yang diduga dilakukan oleh kelompok geng motor.

“Untuk mobil yang dirusak Suzuki Exsover nopol B 8500 YG spion patah, body rusak dan kaca depan pecah. Avanza dan mobil Honda Mobilio putih. Parkir di SPBU berlan nopol mobilnya B1855 PYQ. Iya mas, pengrusakan di SPBU dan kaca mobil dengan batu dan kayu,” beber Ahmad Yuono.

Saat ini, utarakan dia mencapai belasan orang telah diamankan dan diperiksa di Polres Jaktim. Danramil juga menyampaikan, setiap malam unsur 3 pilar baik dari kepolisian, pemerintah dan masyarakat melaksanakan monitoring bersama di Matraman.

“Danramil beserta Mitra Jaya dan komponen masyarakat melaksanakan monitoring wilayah di pos-pos keamanan di wilayah se-kecamatan dalam mengantisipasi tawuran, miras dan pencurian motor. Babinsa, Mitra Jaya, FKDM, Pol PP dan masyarakat. Masih didalami Polres Jaktim dan ada 11 orang,” ujar dia.

Sejumlah nama-nama korban yang mengalami luka serius pada saat kejadian pengerusakan di Berlan, Matraman, Jakarta Timur diantaranya.

  1. Ismudin.
  2. Dafa.
  3. Aca.
  4. Agus.

Dari hasil pemeriksaan sementara melalui indetitas yang terdapat pada KTP mereka diperkirakan pemuda yang melakukan pengeroyokan dan melukai warga memiliki tempat tinggal yang berbeda-beda di Jakarta.

“Campuran, ada yang dari Manggarai, Condet. Ada anak condet, Kramat Jati, Tegalan, Gunung Sahari dan Kayu Manis 8,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *