oleh

Penganiaya Nenek Lansia di Taman Daan Mogot Divonis Cuma Satu Bulan

Jakarta, TribunAsia.com – Penganiaya nenek lanjut usia di Daan Mogot, Jakarta Barat di vonis 1 bulan penjara. Majelis Hakim PN Jaktim dalam sela-sela putusan memberikan kesempatan untuk menentukan upaya hukum banding ataupun menerima putusan tersebut.

“Dengan ini majelis hakim memvonis terdakwa satu bulan kurungan penjara,” tegas majelis hakim, Jum’at (24/5/2019).

Lebih lanjut, Majelis Hakim PN Jakbar menyarankan kepada Terdakwa Sunny Suharli untuk segera berkonsultasi dengan Kuasa Hukum dan diberikan waktu sepekan saat itu.

“Apakah saudara terdakwa ingin banding ? Silahkan dipikirkan dengan penasehat hukum,” tandasnya.

Sementara itu, Kon Siw Lie mengaku keberatan dengan vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap Terdakwa. Selain itu, korban Kon Siw Lie menjelaskan putusan yang diterima Sunny Suharli jauh dari harapan karena dirinya dianiaya didepan rumahnya.

Diketahui, perkara pemukulan berawal dari cekcok parkir kendaraan dan korban sempat mengalami sakit disekitar pelipis mata hingga berhari-hari merasakan sakit memar pada bagian bola matanya.

“Hukuman terlalu ringan. Kami keberatan,” tutur dia ketika dihubungi.

Perselisihan antara tetangga tersebut terjadi di Taman Daan Mogot VII/2, RT 004 RW 01, Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Majelis Hakim terkait perkara tersebut dipimpin langsung oleh Soehartono, SH,. M Hum.

Rumata Rosininta Sianya, SH duduk selaku JPU pada pekan lalu membacakan tuntutan terhadap Terdakwa Sunny selama 2 bulan penjara. Sunny Suharli dijerat Pasal 351dengan ancaman kurungan penjara selama 2 tahun 8 bulan. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *