oleh

Gunung Sindur Tempat Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Jakarta, TribunAsia.com – Ratusan pelayat dari berbagai daerah terus berdatangan ke lokasi pemakaman Ustaz Arifin Ilham yang berada di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019). Meski jenazah sang ustaz masih belum tiba, namun mereka tak segan untuk menunggu.

Mereka terlihat melakukan dzikir dan doa di dalam masjid sambil menunggu kedatangan jenazah. Kepergian ustaz sekaligus pimpinan Ponpes Az-Zikra itu membawa duka mendalam bagi para sahabat, keluarga, dan juga jemaahnya.

Ia merasa kehilangan sosok ulama yang Istiqomah. Anti mengaku mendapat kabar sang ustaz telah berpulang ke pangkuan illahi tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB dari grup WhatApp. “Semalam itu pas saya mau tidur setelah selesai tarawih dapat info di grup WA kalau ustaz meninggal. Saya kaget,” kata Anti.

Anti mengatakan, pertama kali mengenal sosok Ustaz Arifin Ilham pada tahun 2010. Ketika itu, ia menghadiri kegiatan zikir di Masjid Az-Zikra yang berada di Sentul, Kabupaten Bogor.

Setelah itu, ia kemudian terus mengikuti berbagai kegiatan yang ada di Masjid Az-Zikra, mulai dari pengajian hingga mendengar ceramah-ceramah Ustaz Arifin Ilham.

“Senang aja kalau denger ceramahnya, banyak ilmu yang didapat. Semalam itu pas dapat kabar meninggal, saya mau datang ngelayat ke tempat beliau,” ucap warga Slipi, Jakarta Barat ini.

Sementara itu, jemaah Az-Zikra lainnya, Umsiah mengaku, sempat tidak percaya atas kabar meninggalnya Arifin Ilham. Menurut dirinya, almarhum adalah sosok ustaz yang baik. “Sempet nggak percaya karena pernah digosipkan meninggal kan dulu. Beliau itu ustad yang  baik. Kalau lagi zikir itu suka bikin nangis,” tuturnya.

Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Informasi awal kabar duka ini berasal dari akun @alvin_411 di Instagram. Ini merupakan akun milik Alvin Faiz, putra Arifin Ilham.

Ustaz Arifin Ilham berada di Malaysia untuk menjalani pengobatan. Sempat naik turun kondisinya, Arifin Ilham menderita kanker getah bening. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *