oleh

Pasca Rusuh, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Keamanan Slipi

Jakarta, TribunAsia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kondisi di flyover Slipi pasca-kerusuhan yang terjadi dini hari. Anies meninjau bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

“Ini sekarang sedang ditangani. Tadi saya bertemu dengan Pangdam, dengan Kapolda bersama-sama memantau. Jadi sedang dijaga wilayah ini, masih ada suasana kerusuhan di sana. Tapi dipastikan tertib, aman, jadi tempat ini sekarang ditutup. Itu saja dulu. Belum ada penjelasan lebih jauh,” ujar Anies di depan Wisma 77, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Di lokasi tersebut juga terdapat dua bus Brimob yang dibakar. Anies mengimbau masyarakat menghindari kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat usai kerusuhan. Untuk wilayah lain, Anies memastikan dalam kondisi aman.

“Warga hindari wilayah sekitar Tanah Abang, intinya itu, kemudian berkegiatan seperti biasa. Wilayah lain aman baik tenang, hanya di sekitar Tanah Abang saja. Karena itu hindari wilayah ini,” ujar Anies.

Sebelumnya diberitakan, kerusuhan terjadi usai aksi massa di Bawaslu. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pihaknya sedang menginvestigasi korban meninggal dalam kerusuhan buntut demo di Bawaslu. Ia menyebut memang ada skenario untuk menciptakan martir yang akan membuat publik marah.

“Kalau kemudian ada laporan sejumlah yang diamankan, ada juga yang meninggal dunia, sedang kita pelajari penyebabnya karena apa. Karena beberapa hari sebelumnya dalam waktu seminggu ini Polri sudah menangkap sejumlah orang berikut senjata api yg bertujuan untuk membuat kerusuhan pada tanggal 22 Mei, itu diamankan. Ada 6 orang yg sudah diamankan,” ujar Tito dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hari ini. (IK/GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *