oleh

Danramil 02/Matraman Bersama Unsur Masyarakat Bagikan Ta’jil

Jakarta, TribunAsia.com – Komandan Rayon Militer 02/Matraman dan jajarannya turun ke jalan memberikan ta’jil kepada masyarakat yang melintas Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur.

Perlu diketahui, Selasa petang Mayor Inf, Ahmad Yuono selaku Danramil dan jajarannya. Hal tersebut juga diikuti oleh unsur masyarakat sipil baik Karang Taruna, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Mitra Jaya.

“Danramil 02 Matraman beserta jajaran Koramil, Mitra Jaya, Karang Taruna, Pramuka dan Menwa,” jelas Danramil 02 kepada TribunAsia.com, Selasa (21/5/2019).

Menurut dia, kegiatan pembagian ta’jil dibulan suci Ramadhan kali itu berlokasi di bilangan Pramuka tempatnya didepan kantor Pegadaian. Adapun tajil yang diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan umum tersebut, berupa makanan ringan lengkap dengan minuman segar untuk membatalkan puasa setelah Adzan Magrib.

“Es buah, kolak, makanan tahu isi, pastel, lontong, risols, cincau regal, aqua (air mineral), es teler dan es cincau,” kata anggota TNI itu.

Namun demikian, petugas yang mengenakan seragam dinas itu memanfaatkan momen dibulan penuh hikmah tersebut mampu menjalin tali silaturahmi terhadap masyarakat luas. Terlebih, kegiatan beraroma rohani itu juga dapat mengalap berkah dibulan penuh hikmah.

Kemudian, Mayor Inf Ahmad Yuono menandaskan dia bersama personil lainnya turut antusias melayani masyarakat. Tidak hanya itu, personil dibawah nangungan Makoramil 02/Matraman pun nampak saling turun tangan menyapa masyarakat sambil memberikan tajil yang telah disiapkan.

“Untuk anggota, serda Nizam, Kopral Yudhi, Serda Mulyanto dan Kopral Yazid. Dari (pelajar) Pramuka, Fajar. Dari Karang Taruna, Indra,” ungkapnya.

Sedangkan, personil lainnya yang terlibat langsung dalam pembagian ta’jil, Danramil 02/Matraman menyebutkan antara lain Mitra Jaya yang diwakili oleh Sigit Winarno, H. Sholeh dan anggota Provost.

“Mitra Jaya Bapak Sigit Winarno dan Provost, Mitra Jaya Bapak Haji Sholeh dan dari Menwa, Sofian Zein,” singkatnya.

Pembagian ta’jil selesai diserahkan kepada masyarakat, lalu mereka melanjutkan buka puasa bersama. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *