oleh

Tips Lambung Sehat di Bulan Ramadhan

Jakarta, TribunAsia.com – Melalui “Ngabuburit Promag Bersama Gerakan Lambung Sehat”adalah salah satu produk dari Kalbe Farma yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan terutama di bulan Ramadhan.

Diketahui, saat ini menunaikan puasa wajib telah memasuki pertengahan bulan atau dengan kata lain telah memasuki waktu berpuasa selama dua pekan berlangsung.

Ristanto Priyo mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar. Terlebih, dia memberikan tips dan upaya-upaya untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu fit terutama organ pada lambung ketika berpuasa.

“Bagaimana agar puasa lancar dan tetap sehat ?. Pertanyaan yang mudah di ucapkan namun sulit untuk dibuktikan, mengapa demikian sudah memasuki pertengahan bulan Ramadhan bagaimana puasa kita dan bagaimana kondisi tubuh kita,” kata Ristanto selaku Area Aktivision Jadetabek Kalbe Consumer Health kepada TribunAsia.com, Senin (20/5/2018).

“Terutama bagi yang memiliki masalah maag pada tubuhnya. Banyak diantara mereka yang kesulitan bahkan ketakutan akan kondisi tubuhnya yang kambuh menderita sakit maag,” pesan dia dengan mengingatkan menjaga kesehatan.

Menurut Ristanto, program gerakan lambung sehat Promag memberikan tips-tips dan anjuran kesehatan sepanjang hari demi berlangsungnya ibadah puasa. Hal tersebut, dinilai ampuh karena terutama pada penderita sakit maag yang tengah menjalani puasa di bulan Ramadhan agar tidak menjadi alasan untuk tidak berpuasa.

“Melalui program Gerakan Lambung Sehat Promag ada tips bagaimana puasa tetap lancar dan kondisi badan tetap sehat yaitu dengan 3T,” ujarnya.

“T yang pertama adalah tepat waktu artinya tidak telat untuk makan. T yang kedua adalah tepat nutrisi artinya nutrisi yang terkandung dalam makanan juga harus di perhatikan. Dan T yang ketiga adalah tepat solusi, artinya solusi jika tubuh sudah terserang maag harus segera diatasi dengan tepat yaitu minum Promag,” jelas Ristanto di Mesjid AT-Taqwa, Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan tahun ini Promag mengadakan roadshow ngabuburit Masjid to Masjid serentak diberbagai kota dan daerah di Indonesia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *