oleh

Yayasan Majelis Taklim Rohani Asikah Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Bogor, TribunAsia.com – Yayasan Majelis Taklim Rohani Asikah buka bersama sekaligus shalat Tarawih berjamaah dengan Majelis Taklim Rela Amrin di Jalan Salak, Bogor, Jawa Barat. Hj. Fifi Firman Gani yang tak lain adalah istri almarhum dari Inspektur Jenderal Polisi, (Irjen Pol) mantan Kapolda Metro Jaya sekitar tahun 2004.

Dalam kesempatan di bulan yang penuh berkah, dirinya bersama keluarga besar sengaja mengundang anak-anak yatim dan dhuafa rutin setiap tahunnya memberikan santunan.

“Bahwa acara rutin bukber bersama anak yatim, dhuafa sudah dari almarhum Firman Gani masih ada. Dan itu diteruskan hingga kapanpun oleh anak-anak dan cucunya,” jelas Fifi Syarifah Kabul, Minggu (19/5/2019).

Lebih lanjut, kata Fifi meskipun suaminya telah wafat namun amal shaleh yang dikerjakan oleh putra-putrinya diyakini amalnya tetap mengalir. Disela-sela buka puasa bersama do’a dan hantaman Al-Qur’an telah dilaksanakan.

“Anak sholeh-sholeha dan amal kebaikan yang mengalir terus (pahala),” tandasnya.

Ia pun menambahkan, acara silaturahmi tersebut juga dilaksanakan di Jakarta Selatan tepatnya di Graha Toedjoeh Empat Kebayoran Baru. Sekedar informasi, pengajian dan buka bersama kerap dilakukan nyaris tiap bulan Ramadhan di tempat tersebut semasa almarhum Firman Gani hidup.

“Bahwa sebelum acara di Bogor sudah dilaksanakan syukuran bukber, hataman dan Al-Quran yang diadakan di Graha Toedjoeh Empat, Kebayoran Baru (Jaksel) yang berdiri atas ide almarhum,” imbuhnya.

Diketahui, nama Yayasan Majelis Taklim Rohani Asikah diambil atas nama perpaduan nama ibunya dan nama mertuanya. Atas niat pembentukan ide Yayasan itu diharapkan dapat memperoleh keberkahan dan pahala.

“Namanya Rohani Asikah perpaduan nama mertua ibunya (Alm) Firman Gani, Hj. Rohani. Sedangkan, Asikah itu nama ibunda jadi digabung. Semoga aja pahala setiap kegiatan pengajian dan yayasan itu mengalir untuk mereka yang sudah almarhum dan almarhumah,” kata penyanyi era 70-an.

Selain itu, Majelis Taklim Rela Amrin yang terdapat di Ciawi Bogor yang diundang untuk menghadiri buka puasa bersama dibimbing oleh Ustaz Usdin. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *