oleh

PN Jaktim Beri Santunan dan Buka bersama dengan Pondok Pesantren Al-Hikmah

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur berikan santunan selepas berbuka puasa dengan Pondok Pesantren Al-Hikmah diruang utama kantor pengadilan. Menurut Sumino SH MH, dibulan Suci Ramadhan PN Jaktim mengundang anak-anak Panti Asuhan yang terdapat di wilayah Jakarta Timur untuk saling berbagi. Hal tersebut, atas inisiatif yang dilakukan seluruh pegawai dan staf dilingkungan pengadilan untuk menimba keberkahan dibulan puasa.

“Tadi ada santunan terhadap pesantren Al Hikmah, Jadi warga PN Jakarta Timur ingin berbagi berkah dengan anak-anak panti asuhan. Kita memang sengaja mengumpulkan sedekah sedekah dari teman-teman warga PN Jakarta Timur untuk mereka dan mudah-mudahan mengharapkan keberkahan dari santunan anak-anak yatim piatu itu,” jelas Sumino kepada TribunAsia.com, Kamis (16/5/2019).

banner 336x280
Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Sumino SH MH.

Terlebih, dia menyampaikan bagi siapa saja yang memberikan makanan untuk berbuka puasa akan diganjar pahala oleh Allah. Perlu diketahui, silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dihadirkan seluruh struktur pimpinan istitusi pengadilan di DKI Jakarta. Selain itu, Sumino menuturkan momen bulan Ramadhan bagian dari kesempatan untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja agar kedepan kinerja menjadi lebih baik.

“Jadi siapa yang memberikan buka kepada orang yang berpuasa insya Allah kita akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa. Kita menjalin ukhuwah bersama kita dan sesuai yang di sampaikan Ustad momen itu yang baik untuk meningkatkan disiplin untuk meningkatkan kinerja kita PN Jakarta Timur itu ke depan agar lebih baik lagi,” ujar Kepala PN Jaktim.

Dia berharap dibulan yang penuh berkah kiranya dapat melatih kedisiplinan dan meningkatkan konsisten dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Terutama dilingkungan PN Jaktim, Sumino mengatakan agar jajarannya dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya meskipun tanpa pengawasan dari pimpinan.

“Yang kita bisa sampai kepada masyarakat bahwa kita atau kami mengharapkan keberkahan bulan Ramadan ini ternama seperti apa yang disampaikan Pak Ustad melatih kedisiplinan, melatih konsistensi kita dalam menjalankan Ibadah dalam menjalankan pekerjaan ada atau tidak ada pimpinan atau atasan bekerja sesuai dengan konsisten dan disiplin,” sambungnya.

Maka dari itu, hikmah bulan Ramadhan menurut pimpinan PN Jaktim dapat dirasakan oleh seluruh warga dilingkungan pengadilan agar lebih Istiqomah baik dibulan puasa hingga seterusnya. Sumino juga menghimbau dan mengingatkan terkait dengan pesan-pesan positif tersebut, kiranya dapat ditanamkan kepada seluruh yang hadir dan diaplikasikan dalam melayani publik.

“Karena puasa melatih kedisiplinan, melatih Istiqomah dalam hidup kita. Kita harapkan setelah setelah Idul Fitri dan seterusnya. Dan itu harus ditanamkan ke hati sanubari warga PN Jakarta Timur jangan sampai itu terulang jangan sampai terjadi di PN Jakarta Timur,” kata orang nomor satu di PN Jaktim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *