oleh

Harga Ekonomis, Kedai Pangkopi Rawamangun Jakarta Timur Tawarkan Cita Rasa Khas Biji Kopi Pilihan

Jakarta, TribunAsia.com – Bagi penikmat kopi tiada salahnya mencoba cita rasa kopi hasil bumi nusantara dapat di jumpai dibilangan Layur, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kedai Pangopi tawarkan aroma khusus bagi penikmat kopi baik pemula maupun pecandu kopi pilihan dengan khas tersendiri. Saat TribunAsia.com menyambangi lapak kedai tersebut, berbagai menu pilihan disediakan dengan disajian wadah porsi gelas menarik.

banner 336x280

Fitrah mengatakan diri berinisiatif membuka usaha kedai kopi sederhana di tepi trotoar karena dia bagian dari penikmat berat kopi. Diperkirakan, dia bersama sang istri memantapkan usaha kopi berjalan selama 6 bulan lebih hingga kini. Selepas waktu shalat Taraweh, grafik pelanggan mulai memadati kedai kelas ekonomi itu.

Soal rasa kedai miliknya itu boleh diadu dengan kedai lainnya karena diracik dari biji kopi arabika dan robusta pilihan hingga digiling ditempat. Mungkin itulah alasan kuat pengunjung baik wanita maupun pria dewasa mampir menikmati sesuai menu pilihan.

“Rata-rata yang dipesan biasanya kopi arabika, tapi ada customer tertentu yang suka robusta nama kedainya Kedai Pangopi. Saya memulai usaha ini berdua dengan pasangan saya untuk modal berdua,” jelas Fitrah, Jum’at malam (10/5/2019).

“Iya saya penikmat kopi, dari situ timbullah ide ingin membuka sebuah warung kopi yang disana menjual jenis kopi arabika yang mungkin orang dilingkungan saya tidak tau atau asing bagi mereka,” imbuhnya.

Selain itu, kedai bersahabat itu pun makin marak dikunjungi tiap malam hingga larut dan dia memberikan pelayanan bagi yang ingin menikmati dilokasi dengan meja sederhana ala lesehan. Sekedar tambahan, Kedai Pangkopi menjadi salah satu pilihan bagi kaum muda mudi sebagai sarana diskusi dan kopi darat.

“Sebagai sarana berbagi ilmu dan juga hiburan juga buat nongkrong melepas penat setelah seharian beraktifitas. Kurang lebih 6 bulan (mulai usaha). Jam operasional Senin-Jumat jam 19:00 – 00:00 dan Sabtu-Minggu 19:00-03:00,” ujar pemilik kedai.

Kata Fitrah, bahan dasar biji kopi yang dijualnya didatangkan dari berbagai daerah mulai dari Pulau Sumatra, Pulau Jawa dan daerah Indonesia bagian timur. Untuk harga, pelanggan dijamin tidak perlu mengocek kantong lebih dalam dan dia memastikan harga sangat bersahabat mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 15 ribu rupiah.

Kemudian, pria yang pandai meracik kopi tersebut juga menjelaskan pelanggan tetapnya berkunjung pada malam hari tinggal disekitar Kelapa Gading Jakarta Utara, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Cakung Jakarta Timur, dan warga setempat di Rawamangun.

“Sekitaran daerah Rawamangun, Kelapa Gading, Cempaka Putih, dan Cakung. Alhmdulillah selama bulan Ramadhan ada aja pelanggan yang datang dibulan Ramadhan kita buka selepas sholat tarawih,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *