oleh

PN Jaktim Kembali Vonis Penghisap Sabu-Sabu di Bawah 2 Tahun

Jakarta, TribunAsia.com – Tiga Terdakwa penghisap sabu-sabu di putuskan 1 tahun 8 bulan penjara di PN Jaktim. Terdakwa terbukti mengkonsumsi narkotika golongan satu berbentuk kristal berwarna putih.

Perlu diketahui, M Rangga, Rendi Renaldo dan Abdul Rahim dikenakan Pasal 112 dan 127 karena telah terbukti memiliki narkotika.

banner 336x280

Endang Sriastining, SH duduk selaku Pimpinan sidang dengan didampingi Gede Ariawan, SH MH dan Hermawansyah, SH MH memutuskan perkara tersebut dengan Vonis 1 tahun 8 bulan.

Terdakwa secara sah dan diyakini bersalah karena telah melawan hukum dan bertentangan dengan undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ketika membacakan amar putusan Kamis petang, Majelis Hakim menyampaikan terhadap ketiga Terdakwa atas vonis di yang jatuhkan terhadap mereka bersikap menerima atau pikir-pikir.

“Terdakwa pikir-pikir atau menerima,” tanya Endang kepada para Terdakwa, Kamis (9/5/2019).

Namun, diutarakan kembali oleh Terdakwa setelah putusan dijatuhkam mereka menyatakan menerima hukuman selama 1 tahun 8 bulan dengan dengan Rp 5 ribu rupiah. Adapun barang bukti satu klip plastik berisi sabu-sabu dan alat hisap sabu-sabu yang dipergunakan Terdakwa turut disita selanjutnya akan dimusnahkan.

Dalam sidang putusan tersebut, Jaksa Penutut Umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pun mengatakan senada seperti yang di katakan ketika orang Terdakwa.

“Terima yang mulia,” singkat Elfrin, SH.

Sekedar informasi, putusan tersebut jarang diterima pada Terdakwa lainnya dalam perkara sejenis dan sama-sama dialami di sidang PN Jaktim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *