oleh

Pleno KPU ; Prabowo-Sandi Unggul di Tripoli

Tripoli, TribunAsia.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin mengungguli pesaingnya Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di daerah pemilihan Aljir, Bagdad, dan Teheran. Sementara itu, Prabowo – Sandiaga menang di daerah pemilihan Tripoli.

Hal itu diketahui setelah KPU menggelar hasil rapat pleno tingkat nasional Pilpres 2019, untuk daerah pemilihan luar negeri di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (8/5). Di Aljir, Jokowi – Ma’ruf mendapat suara 477, sedangkan Prabowo – Sandiaga 264. Selisih suara antara kedua pasangan capres dan cawapres sebanyak 213.

Total suara terpakai di daerah pemilihan Ibu Kota Aljazair itu 758. PPLN Aljir mencatat 17 suara tidak sah di Pilpres 2019. Di daerah pemilihan Bagdad, Irak, perolehan suara Pilpres 2019 milik Jokowi – Ma’ruf juga mengungguli Prabowo – Sandiaga.

Catatan PPLN Bagdad, Jokowi – Ma’ruf mendapat 153 suara, sedangkan Prabowo – Sandiaga memperoleh 89 suara. Jokowi – Ma’ruf menang dengan selisih 64 suara. Kemenangan juga didapat Jokowi – Ma’ruf di daerah pemilihan Teheran. Pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Kerja itu menang telak dengan selisih 203.

Di daerah pemilihan ibu kota Iran itu, Jokowi – Ma’ruf mendapat 230 suara, sedangkan Prabowo – Sandiaga hanya mengantungi 23 suara. Total suara sah sebanyak 253 dan tidak sah enam. Hasil rapat pleno KPU, Prabowo – Sandiaga menang di daerah pemilihan Tripoli, Libya. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu unggul dengan selisih 36 suara.

Di Tripoli, Prabowo – Sandiaga mendapat 40 suara, sedangkan Jokowi – Ma’ruf hanya mendapat 4 suara. Total suara sah sebanyak 44 dan tidak sah satu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *