oleh

Awas, Jangan Ngebut Sembarangan, Jika Tidak Realme

Depok, TribunAsia.com – Awas, sangat dilarang mengebut bila tiada emergensinya. Bisa–bisa kecelakaan dan merugikan orang lain, ini bila kebut-kebutan di jalanan dengan kendaraan. Namun ialah ngebut yang sangat diperlukan diera digital yang sangat dibutuhkan diera-kinian untuk menunjang pekerjaan dan aktivitas lain secara online.

Gawai Realme 3 Pro sudah dideklarasikan melenggeng di ‘jalanan’ komunikasi Indeonesia, setelah sebelumnya sukses di Hindia. Realme 3 Pro dan Realme C2 diklaim sebagai smartphone flagship-nya anak muda yang menjanjikan ‘kecepatan’ ngebut  untuk foto-vodeo dan aplikasi games. Untuk model fisik dan kemampuan performanya berharga murah dibandingkan merek lainnya.

Dilansir Tribunasia.com, Kamis (9/5). Marketing Director Realme Southeast Asia, Josef Wang mengatakan, Realme 3 Pro merupakan smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk kaum muda. “Kami juga ingin mematahkan fikiran absurd bahwa harga ponsel high end itu harus dibandrol harga  mahal.  Dengan produk ini, kami berani mencoba kombinasi teknologi baru dan menghadirkan pengalaman smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia,” katanya saat peluncuran smartphone terbaru Realme C2 dan Realme 3 Pro di Kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Sementara itu Felix Christiani, Product Manager Realme Indonesia menimpali, untuk Realme C2 diklaim sebagai jagoan smartphone entry level berikutnya sebagai The New Entry Level King. Smartphone ini hadir dengan harga yang terjangkau dan akan mendobrak pasar smartphone entry level di Indonesia.

Dari segi spesifikasi misalnya, Realme C2, smartphone tersebut ditenagai chipset Octa-core MediaTek Helio P22 dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Sementara untuk penyimpanannya sendiri Realme C2 membawa pilihan ROM 16 dan 32 GB dengan layar hadir dengan notch bergaya tetesan air. Layar Realme C2 memiliki resolusi HD Plus dengan resolusi 720 x 1.560 piksel dan bentang 6,1 inci. Layarnya sendiri bermaterial IPS LCD dan menawarkan rasio screen-to-body sebesar 89,35 yang sudah dibalut dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Dari sektor fotografi, Realme C2 punya kamera utama ganda 13 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2. Berada di bagian depan, punya selfie 5 MP dengan aperture f/2.0. Lainnya, Realme C2 dibekali dengan baterai sebesar 4.000 mAh.

Untuk produk anyar, Realme 3 Prodijanjikan kecepatan kebutan. konses menyasar kalangan muda  yang menginginkan smartphone berperforma tinggi dengan harga terjangkau. Urusan performa, smartphone tersebut dibekali dengan chipset Octa-core Qualcomm Snapdragron 710 dan berpadu dengan kartu grafis Adreno 616. Realme 3 Pro disandingkan dengan opsi RAM 4 GB dan 6 GB. dikapasitas ruang penyimpanan atau ROM-nya variatif dengan pilihan 64 dan 128 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB via slot MicroSD.

Di teknologi layar, Realme 3 Pro masih mengusung material IPS LCD. Untuk ukurannya sedikit lebih luas, yakni 6,3 inci, sedangkan varian reguler Realme 3 hanya 6,22 inci. Sementara untuk resolusinya, Realme 3 Pro memiliki kemampuan hingga Full HD Plus (1.080 x 2.340 piksel) berbalut perlindungan layar Gorilla Glass 5. Realme 3 Pro mengusung dua buah kamera di bagian belakang dengan konfigurasi masing-masing 16 MP dan 5 MP. Kamera utamanya memakai sensor Sony IMX519. Realme 3 Pro membanggakan sektor kamera selfie dengan ukuran 25 MP. Lainnya dari Realme 3 Pro adalah baterai berdaya 4.045 mAh dengan dukungan fast charging 50 W.

Urusan kantong, Realme C2 dibanderol dengan harga yang murah. Realme C2 dilepas dengan harga Rp 1,5 juta ntuk varian RAM/ROM 2/16 GB dan Rp 1,7 juta untuk varian RAM/ROM 3/32 GB. Sementara untuk Realme 3 Pro, handset tersebut dilepas ke pasaran dengan harga Rp 3 juta untuk varian RAM/ROM 4/64 GB dan banderol Rp 3,7 juta untuk RAM/ROM 6/128 GB. Realme C2 maupun Realme 3 Pro, keduanya bisa dibeli mulai 11 Mei mendatang, baik secara online ataupun offline. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *