oleh

Serius Rambah Pasar Indonesia, Industri Taiwan Pegang Sertifikat Halal

Taiwan, TribunAsia.com – sebuah negara republik pulau kecil bangsa China di Laut China Selatan melakukan inovasi maju dalam saingan perdagangan dan industri internasional. Tak mau kalah  dengan China daratan Tiongkok yang komunis, produk Industri Taiwan diketahui berkulaitas setara dengan kualitas produk Korea Selatan diperdagangan antarbangsa.

Untuk merambah pasar negara berpenduduk muslim seperti Indonesia, Taiwan diketahui jadi pionir produsen barang konsumsi halal.

banner 336x280

Dilaporkan Tribunasia Rabu, (8/5). Pemerintah Taiwan melalui Taiwan External Trade Development Council (Taitra), menyatakan  sudah banyak  brand kosmetik industri Taiwan yang telah bersertifikat halal.

“Industri kosmetik Taiwan memahami betul bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat muslim, sehingga mereka berusaha mendapat sertifikat halal agar dapat masuk ke pasar Indonesia,” ujar Project Manager of Taitra, Ting-Yu Hsieh kepada awak pers di Jakarta.

Ditegaskan Ting-Yu Hsieh, Pemerintah Taiwan menganggap bahwa sertifikat halal adalah sebuah hal penting yang harus dimiliki oleh industri kosmetik dalam negerinya untuk diterima di kancah interansional.

Usaha mengajak pebisnis Indonesia, Taitra di bawah pengawasan Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan,  kembali menggelar Taiwan International Beauty Show, pada tanggal 19-21 September 2019 di Exhibition Hall 1, Taipei World Trade Center di Ibu Kota Taipe.

Acara tersebut mehadirkan serangkaian produk kecantikan, mulai dari produk perawatan kulit, kosmetik, parfum, produk untuk kuku, bulu mata, rambut, kemasan serta mesin-mesin perlengkapan untuk kosmetik.

“Kami menyambut lebih banyak lagi kehadiran delegasi dari Indonesia, agar dapat membentuk grup dan menghadirkan paviliun khusus Indonesia pada ajang ini,” ujar Director of Taiwan Trade Center at Jakarta, Danny Liao.

Taiwan menyediakan akomodasi bagi para pembeli yang berasal dari Indonesia, selama berlangsungnya Taiwan International Beauty Show 2019 ini. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *