oleh

Allianz Gandeng Bukalapak, ini Keunggulannya

Jakarta, TribunAsia.com – PT Allianz Indonesia terus melebarkan bisnisnya. Kali ini Allianz menggandeng Bukalapak untuk meluncurkan produk asuransi Buka Proteksi Diri di Jakarta Selatan.

Buka Proteksi Diri merupakan produk asuransi kesehatan pertama yang ditawarkan dengan pengalaman digital, yakni melalui marketplace Bukalapak dengan fitur BukaAsuransi.

banner 336x280

Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis, dan melakukan klaim secara online.

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, mengatakan, Buka Proteksi Diri menawarkan asuransi kesehatan terjangkau dengan premi tahunan mulai Rp 236.250 hingga Rp 945500.

Harga premi terjangkau yang dibayarkan pertanggungan satu tahun yang mana rata-rata sebulan adalah Rp 19 ribu.

“Ada 50 juta akun masyarakat Indonesia di Bukalapak. Itu angka yang besar. Target kami Allianz Indonesia berharap dapat memasyarakatkan asuransi dalam pengalaman baru, pengalaman digital,” jelas Bianto.

Dengan jumlah tersebut, nasabah mendapatkan manfaat. Di antaranya adalah penggantian biaya rawat inap rumah sakit sebesar Rp 200 ribu per hari dan maksimum limit klaim sebesar Rp 6 juta.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan, pihaknya dan Bukalapak bekerja sama untuk meningkatkan literasi keuangan maupun inklusi keuangan yang menjadi salah satu program fokus pemerintah.

“Melalui inisiatif ini, Allianz Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhuan premi saja, tetapi juga pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapatkan perlindungan,” ujar Joos.

Sementara itu, Co-Founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid menyatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama penyediaan asuransi kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia.

Dia mengatakan, Bukalapak merupakan market place yang juga menyesuaikan kebutuhan layanan keuangan di masyarakat seperti investasi, financing, dan sekarang asuransi.

Fajri mengatakan, Allianz Indonesia adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak.

“Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga proses produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak,” ungkap Fajri. (YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *