oleh

Polri Sarankan, Pemudik Hindari Jalur Ajibarang – Bumiayu

Banyumas, TribunAsia.com – Jalur dari arah Ajibarang ke Bumiayu, Jawa Tengah disarankan untuk tidak dilewati pemudik pada libur Lebaran 2019 nanti. Hal itu disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri.

“Imbauan bagi pengendara, menurut pendapat saya, kalau ada yang bergerak dari Jawa Barat ke Jawa Tengah, silakan telusuri jalur Pantura sampai ke Jawa Tengah sehingga bisa masuk Pekalongan, Batang, Semarang, Kendal, Demak, Pati, Rembang, sampai sana lah,” kata Refdi saat survei arus mudik Lebaran 2019 di Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (26/4).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Saran itu disampaikan mengingat adanya kemacetan ketika Refdi bersama rombongan melintas dari jalan Pasar Desa Linggapura menuju Ajibarang. Kemacetan tersebut terpantau dari arah Tegal ke Ajibarang. “Yang bergerak dari Jawa Barat sudah lebih baik menelusuri Jalur Selatan, sebaiknya tetap di Jalur Selatan. Tidak melintas di Jalan Bumiayu-Ajibarang ini,” tutur dia.

Penyebab kemacetan di area tersebut kata Refdi akibat proses perbaikan jalan. “Belum lagi pasar-pasar tumpah, tadi kita juga berhenti di pasar Linggapura,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Perservasi Balai Tujuh Semarang, Bina Marga PU, Amiruddin menuturkan, perbaikan jalan sepanjang 1,8 dari Bumiayu-Ajibarang dipastikan akan rampung sebelum hari raya Idul Fitri.

Sejauh ini pihaknya menargetkan 1,6 kilometer jalan tersebut rampung sebelum Lebaran 1,6 kilometer. “Yang 400 sudah ada, jadi tinggal 200 meter. Nanti setelah itu kita pindah sebelah jadi sebelum H-10 sudah tuntas, sudah bisa dilewati dua arah. Jadi setelah Lebaran akan kita lanjutkan sekitar 1,2 kilometer,” tuturnya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *