oleh

Perhitungan Ulang Surat Suara Pemilu Dilakukan di Gelanggang Remaja Pasar Rebo

Jakarta, TribunAsia.com – Perhitungan hasil kertas suara Pemilu 17 April 2019 lalu, kini tengah dihitung ulang diberbagai Kecamatan di Jakarta Timur.

Diantaranya, dilaksanakan di Gelanggang Remaja Jalan Kalisari 3, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kemarin malam rekapitulasi suara hasil pencoblosan di 4 Kelurahan dicatat dan diumumkan secara terbuka hingga pukul 22.20 WIB.

banner 336x280

Menurut Dwi H, untuk pemilihan Capres khusus di Kelurahan Gedong pasangan nomor urut 02 unggul sementara. Dia mencatat, Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 4.740 suara sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 6.375 suara.

“4 kelas artinya 4 kelurahan. Start (mulai dilaksanakan) Kelurahan Gedong, Pekayon, Kelurahan Baru dan Cijantung,” kata Dwi dengan mengenakan Id Card sebagai saksi, Jum’at (26/4/2019).

Kemudian, dia menjelaskan perhitungan suara dilaksanakan pada pukul 09.00-22.00 Wib. Dwi yang tak lain saksi dari salah satu partai politik menyebutkan, rekan-rekannya tidak dapat hadir kelokasi dikarenakan sakit setelah dihantam hujan ketika mencatat perolehan suara.

“Tadi jam 09.00 pagi sampai 22.00, saksi-saksi dari caleg dan saksi dari paslon. Dua orang temen-temen udah banyak yang dari kemarin dihantam ujan seharian pada sakit,” ujar Dwi yang tinggal dijalan Beli, Kelurahan Cijantung, Jaktim.

Dilokasi yang sama, Tomi menuturkan perhitungan suara ulang terjadi di Kelurahan Baru, akan tetapi perhitungan ulang dikatakan dia berjalan dengan lancar karena selisih suara.

“Alhamdulillah lancar paling di Kelurahan Baru hitung ulang aja. Mungkin ada kesalahan kali,” tandasnya kepada TribunAsia.com.

Selain itu, menurut dia untuk perolehan suara terkait Capres di Kelurahan Cijantung didominasi oleh pasangan nomor urut 01. Namun, Tomi memprediksi dalam satu Kecamatan Prabowo-Sandi mendapatkan suara lebih unggul dibandingkan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan alasan area tersebut basis 02.

“Yang paling tinggi menang Presiden Kelurahan Cijantung 01 menang. Mayoritas 02 menang soalnya basis 02 disini,” jelas dia selaku saksi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *