oleh

Menari Ditetambuhan Elektabilitas Prabowo-Sandi, PKS Raup Kursi Legislatif

Depok, TribunAsia.com – aggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS) Imam Budi Santoso (IBS) mengatakan PKS cerdas memanfaatkan pemilu serempak pilpres dan pileg 2019. Berada dipihak koalisi Capres 02 Prabow-Sandi bersama Partai Gerindra dan Partai Demokrat, PKS total mengindentikkan diri dan mengampampanyekan tentang elektabilitas pasangan 02.

Dilaporkan TribunAsia.com, Rabu (24/4). Efeknya, sebut Imam, selain pasti mendulang suara dari kader dan simpatisan tradisional juga, PKS mendulang suara dari pengikut Prabowo dan Sandi.

“Sekarang alhamdulillah, PKS mendapat peningkatan suara yang sinigfikan baik secara nasional maupun di daerah. Apalagi di wilayah Jawa Barat, dan disejumlah kabupatian dan kota di Jawa Barat. Jadi ada tiga hal yang sekarang yang didapat oleh PKS yaitu pertama, dukungan kader internal dan pendukung tradisonal. Kedua, pemilih eksternal dari pendukung Prabowo – Sandi dan ketiga, keuntungan dari sistem perhitungan raihan suara sun light murni,” ujar IBS,  politisi PKS Kota Depok yang mewakili daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Tentu ini menjadi kepiawaian dan keberkahan PKS dalam memberikan dukungan pembelaan total kepada Prabowo- Sandi.  Ada banyak ulama dan tokoh masyarakat sebut Imam, yang memberikan apresiasi dan dukungan kepada PKS yang telah total dan terang-terangan mendukung Capres 02. Totalitas ini  melebihi sikap yang digiatkan oleh partai anggota koalisi lainnya.

Maka, elok kata bila disimpulkan PKS piawai ‘menari ditetambuhan elektabilitas Prabowo-Sandi maka  meraup kemenangan kursi legislatif’.

Dan sekarang, PKS masih memperjuangkan kemenangan kepresidenan bagi Prabawo – Sandi dengan totalitas dengan cara jalur politik dan hukum yang ada sampai ke Mahkamah Konstitusi jika diperlukan. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *