oleh

Ini Klaim PKS soal Kursi Legislatif yang Sudah Ditangan

Depok, TribunAsia.com – Politisi PKS Kota Depok Iman Budi Santoso (IBS) di Markas Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Depok mediklair bahwa PKS memimpin dalam perolehan suara di Provinsi Jawa Barat. Paling tidak,  dari perhituan suara secara internal PKS, dari keunggulan ini PKS sudah dapat mengambil ‘palu pemimpin sidang’ di DPRD Jawa Barat, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kabupatian Bekasi, dan Kabupatian Bandung Barat.

Dilaporkan TribunAsia.com, Rabu (24/4) di  Kota Depok, untuk sementara ini PKS sebut IBS sudah meraih 12 kursi legislatif disusul Gerindra dan PDIP.

“Dengam raihan ini makan nantinya pemimpin legislatif dan eksekutif adalah dari PKS. Maka, kinerja sinergitas kepemerintahan di Kota Depok nanti tentunya lebih baik. Untuk legislator ditingkat Provinsi dari Dapil Kota Depok-Bekasi PKS sudah meraih tiga kursi dan bisa saja jadi empat bila suara PKB masih limbung. Dan  untuk nasional kita menyumbang dua kursi,” sebut IBS yang kembali terpilh menjadi anggota DPRD Jawa Barat ini.

IBS tegaskan koalisi PKS dengan Gerindra di Kota Depok dalam pemimpin kewalikotaan di Kota Depok saat ini akan dilanjutkan. Saat ini Wali Kota Depok ialah Muhammad Idri dari PKS dan Pradi Supriyatna dari Partai Gerindra dimasa bakti 2016 – 2021.

Bardasarkan raihan suaran PKS di Kota Depok, Ketua DPRD-nya dari Hendrik Tangke Allo dari PDIP akan beralih kepada PKS. Disebutkan Imam, saat ini tentu DPP PKS akan menunjuk kadernya yangl  lolos pemilu untuk jadi ketua legistlatif. Sudah ada kadernya yang potensial untuk menjadi ketua DPRD yakni Ketua DPD PKS Kota Depok  Muhammad Hafidz Nasir dan Muhammad Supariyono yang sekarang ialah Ketua Fraksi PKS yang sekarang punyai enam kursi di DPRD Kota Depok. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *