oleh

Korban Penganiayaan di Daan Mogot Jakbar Kecewa Terdakwa Tidak Ditahan

Jakarta, TribunAsia.com – Korban pemukulan masalah parkir di Kompleks Perumahan Daan Mogot, Jakarta Barat merasa kecewa karena Terdakwa Sanny Suharli menjalani tahanan kota.

Proses hukum terkait penganiayaan kini berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan korban Kon Siw Lie (67). Yang mana pada bulan Juni 2018 lalu, korban terkena pukulan ketika melerai perkelahian antara Terdakwa dengan Hartawan.

banner 336x280

“Yang saya saksikan itu, Sanny menganiaya (korban) saya lihat sendiri. Karena kebetulan saya ada dipos, terdengar suara keributan dan saya melihat. Sanny berteriak yang parkir mobil siapa suruh keluar atau kita gembosi,” jelas Paul, Selasa (23/4/2019).

Kejadian penganiayaan sesama penghuni Perumahan Daan Mogot Jakbar tersebut, sebelumnya sempat ada upaya perdamaian. Akan tetapi, karena tidak ada solusi kekeluargaan terpaksa langkah hukum melalui pelaporan ke Polsek Tanjung berlanjut ke persidangan.

Korban mengalami luka serius dibagian pelipis matanya akibat hantaman Sanny yang tersulut emosi ketika korban parkir mobil didepan rumahnya sekitar pukul 16.30 Wib.

“Peristiwa penganiayaan terjadi 3 juni 2018, sekitar jam 16.30. Komplek Taman Daan Mogot Jakarta Barat. Dimata saya. Saya mau damai tapi diancam-diacam terus berturut-turut, saya lapor polisi,” ungkap korban kemarin

Namun, nenek berusia lanjut itu merasa kecewa, karena Terdakwa tidak ditahan dan dirinya tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

“Kita sangat kecewa atas keputusan hakim yang mengabulkan status terdakwa yang menjadi tahanan kota. Kami dalam hal ini meminta hakim untuk menjunjung tinggi keadilan,” keluhnya.

Majelis Hakim pun berpesan terhadap Terdakwa dalam agenda sidang mendatang diharapkan yang bersangkutan menghadiri kantor PN Jakbar lebih awal.

“Jam berapa kita sepakati, kalau saudara datang lapor antara jam 10.00-11.00 WIB,” kata majelis hakim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *