oleh

Banyak Petugas Pemilu Sakit, Pemkot Depok Siagakan Pos Kesehatan di PPK

Depok, TribunAsia.com – Bekerjasama dengan Dinkes, KPU Kota Depok sediakan pos pemeriksaan kesehatan kepada seluruh petugas penyelenggara Pemilu Serempak di lokasi Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK).

Dikatakan Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna. Dari pantauan saat ini pos kesehatan ini sudah ada sejumlah lokasi terutama di kantor kecamatan, di mana tempat kesekretariat panitia pemilihan kecmatan (PPK) berada sekaligus tempat berlangsungnya Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan.

banner 336x280

Pos dan pertugas kesehatan Dinkes berasal dari Unit Pelaksanan Teknis Puskesmas kecamatan setempat.

Pantaua seperti di pos kesehatan di lingkungan PPK Pancoran Mas di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, tampak sejumlah panitian ah-hoc pemilu memeriksa kesehatannya. Mareka diperiksa tensi darah dan mendapatkan suplemen vitamin.

“Pekerjaan panitia ad-hoc pemilu ini sangat menguras fisik dan mental dalam perekapan suara ini. Selama 12 jam kerja perhari. Mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Hari ini Senin 22 April ialah hari kelima proses rekap suara. Proses kerja di PPK kecamatan ini dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 5 Mei nanti,” ujarnya, Senin(22/4/2019).

Menurut Nana Sobarna, ada laporan dua Ketua Panita Pemungutan Suara (PPS) yang sudang dirawat  yaitu Niman, Ketua PPS Cimpaeu, di Kecamatan Tapos dan Madalih, Ketua PPS Cinere, Kec. Cinere.

Pantauan jurnalis, saat ini proses, perakapan di 11 PPK di Kota Depok. Senada juga di katakan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat meninjau salah satu lokasi rekapitulasi suara di Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Senin 22 April 2019.

“Kami sudah menyiapkan tim medis. Apalagi, kita banyak dengar berita-berita di daerah bahkan sampai ada yang wafat. Karena itu kami siapkan petugas medis di setiap kecamatan, termasuk menyiapkan ambulans, obat-obatan maupun vitaminn ini dalam rangka antisipasi.” sebut Abang Pradi. (HENDRIK RASEUKIY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *