oleh

Semangat Siaga Jaga Suara Kader PKS dan FPI Menginap di Lokasi Simpan Kotak Suara

Depok, TribunAsia.com – Ada pemandangan yang menarik di Balai Rakyat Depok II Kecamatan Sukmajaya, Kota Depol. Ada 10 pemuda duduk atau tiduran di emperan gedung, Sabtu dini hari (20/4).

Mareka ialah lima pemuda dari Pandu Keadilan Partai Keadilan (PKS) dan lima anggot Front Pembela Islam (FPI).

Dengan beralaskan kardus dan tikar, berselimut sarung dan berjaket seadanya mareka tekun siaga di lokasi berlansungnya Pleno Rekapitualasi Suara Pemilu serempak ini.

Disebutkan Hardi, dari Pandu Keadilan, mareka ditugaskan PKS untuk meronda dan menjaga keamanan suara pilpres dan pileg. Hadi melewari malam sembari main catur dengan rekannya. Tersedia pula perlengkapan minuman manis dan makanan.

Demikian pula Iwan, dari FPI Cabang Kota Depok mengatakan bahwa FPI melaksanakan perintah Imam Besar FPI Habibana Rizieq Shihab untuk kontrol lapangan demi mengamankan suara pilpres dari bila ada gangguan.

“Ini melaksanakan perintah Imam Besar FPI tuk menjaga keamanan suara pilpres. Semoga saja lancar semua sampai selesai proses perhitungan suara,” ujar Iwan.

Diakui Iwan dan juga Hardi, PKS dan FPI juga menurunakan anggotanya di lokasi gudang simpan kotak suara pemilu di 10 Kecamatan lainny.

Pantauan, untuk pengamanan, Polresta Depok masih menugaskan sejumlah enam anggota polisi dan brimob di Balai Rakyat Depok II ini.

Untuk hari ini, rekapitulasi suara tinggkat kecamatan se-11 kecamatan beralngsung mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Pantauan, Jumat (19/4), telah dilakukan tahapan rekapitulasi suara dari kotak untuk semua 49 TPS di Kelurahan Cisalak yaitu suara pilpres.

Sedangkan suara di Kelurahan Abadijaya, Baktijaya, dan Mekarjaya, dilakukan secara keseluruhan lima ketegori, pilpres, DPD, serta DPR pusat, provinsi, dan kota. Namun baru berjalan beberapa TPS saja. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *