oleh

Amankan Kotak Suara, Polisi Perintahkan Tembak ditempat Bagi yang Melawan

Jakarta, TribunAsia.com – Amankan kotak suara pemilihan umum 2019 Polisi perintahkan tembak ditempat bagi yang memaksa masuk tanpa izin ke Gedung KNPI Rawa Mangun, Jakarta Timur. Tindakan tegas itu disampaikan Komisaris Polisi (Kompol) Pandji untuk menjamin keamanan kotak suara disela-sela apel kepada petugas gabungan.

“Jadi nggak ada keragu-raguan tidak ada ormas dalam bentuk apapun menjaga, kalau melawan kita tindak tegas. Bawa Sajam tangkep melawan tembak. Dengan alasan apapun tidak ada ormas,” jelas Kapolsek Pulo Gadung.

Selain itu, kata dia akses masuk akan dijaga ketat dan pintu-pintu tertentu akan dikunci demi menjaga kotak suara warga Jakarta Timur yang telah melakukan pencoblosan pada 17 April 2019 lalu. Kompol Pandji juga mengatakan, dihadapan anggota untuk melarang orang yang tidak berkepentingan masuk kelingkungan steril tersebut.

“Kalau ditemukan orang harus diusir mereka akan mengganggu keamanan kita disini bukan tempat bertanya disini hanya penyimpanan kotak suara dan harus steril oke,” terang Pandji, S.

Perwira polisi itu kembali menjelaskan terhadap anggotanya, perihal kondisi kotak suara dan melarang untuk memiindahkan tanpa koordinasi. Sambung Pandji, melalui apel dia mengutarakan kotak suara tidak boleh dipinjamkan kepada siapapun dengan alasan menjamin keamanan bukti perolehan jumlah suara.

“Kotak suara tidak boleh bergerak kalo dipindahkan harus ada izin. Tidak ada bergerak apalagi dipindahkan tanpa ada koordinasi. Kota suara harus diamankan, kotak suara sebagai bukti jumlah perolehan suara di TPS tidak ada pinjam pakai,” tandasnya.

Kemudian, dia kembali berpesan kepada petugas ketika dilokasi tempat penyimpanan kotak suara dilarang untuk menikmati rokok dengan maksud untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Saat apel pengamanan kotak suara sejumlah petugas Damkar nampak dilibatkan di Gedung KNPI.

“Dalam hal ini Damkar lokasi lebih dekat. Panwascam, Panwaslu dilarang merokok didalam gedung dengan alasan keamanan,” imbuh polisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *