oleh

Masyarakat Jangan Terjebak Hoax

Bulukumba, TribunAsia.com – Pengamalan 4 pilar bernegara dinilai penting dalam kehidupan masyarakat, Pancasila sebagai pilar utama bernegara mengandung muatan persatuan dan kesatuan, muatan ini harus terus didorong untuk hidup ditengah masyarakat agar perpecahan antara sesama anak bangsa tidak terjadi.

Arus informasi yang semakin deras menyebabkan oknum masyarakat tertentu rawan terjebak hoax, kecermatan dalam memverifikasi informasi semakin rendah, individu biasanya terlalu mudah menyebarkan informasi tanpa ada upaya mengecek kebenaran informasi tersebut.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Anggota DPR/MPR RI, Andi Mariattang, menghimbau masyarakat agar tidak mudah menyebarkan kabar bernuansa hoax, hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara tunggal dalam acara Sosialisasi 4 Pilar yang disiarkan langsung Radio Cempaka Asri Bulukumba, Minggu (4/4). Acara ini diformat dalam bentuk ngopi dan ngobrol bareng Anggota MPR.

“Kita jangan mudah mempercayai informasi bernuamsa hoax apalagi ikut menyebarkannya, sebuah informasi apapun jenisnya perlu dicek kebenarannya terlebih dahulu” jelas Andi Mariattang yang juga merupakan orang Bulukumba.

Menurutnya hoax tidak bisa dipandang remeh, hoax justru berpotensi menyebabkan perpecahan diantara sesama anak bangsa.

“Tidak jarang antara sesama anak bangsa berkonflik hanya karena masing-masing berpegang pada informasi yang tidak jelas kebenarannya” imbuhnya.

Acara berlangsung santai dan rileks, sesekali diselingi humor ringan. Peserta acara didominasi generasi milenial, mereka datang dari berbagai daerah di Bulukumba, para anak muda ini nampak semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Ngopi dan ngobrol bareng menjadi semakin semarak dengan kehadiran tokoh masyarakat Tana Toa Kajang, mereka datang dengan pakaian khas serba hitam tanpa menggunakan alas kaki, Andi Mariattang sendiri merasa surparised dan sangat senang dengan kehadiran langsung para tokoh Tana Toa.

Saat ini Andi Mariattang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, wilayah pemilihannya meliputi Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, dan Wajo. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *