oleh

Semarak Milad Kota Depok ke-20 dengan Acara Meriah

Depok, TribunAsia.com – Perlehatan terbentuknya ke-20 Kota Depok di tanggal 27 April 2019 mendatang diformat meriahkan dengan beragam kegiatan mulai dari festival budaya, pameran, pelbagai perlombaan, hingga acara sosial seperti donor darah.

Ketua Panitia Milad ke-20 Kota Depok Dadang Wihana kepada Reporter Hendrik Raseukiy mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan tanggal jadi Kota Depok akan dimulai pada 20 April hingga 28 April dengan lokasi yang berbeda-beda.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dilaporkan Rabu (10/4), pada tanggal 20 April ada lomba band antarpelajar SMA-SMK se-Kota Depok dan lomba senam dengan musik tradisional di Lapangan Balai Kota serta, kegiatan rombongan bersepeda sejauh 20 kilometer dangan lokasi dari situ ke situ yang melibatkan pelbagai komunitas peduli lingkungan.

“Kemudian, pada tanggal 22 April akan diadakan senam bocah yang melibatkan dua ribu siswa pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar serta kegiatan donor darah dengan target sebanyak 220 pedonor. Kegiatan tersebut akan diadakan di Lapangan Balai Kota Depok. Selain itu juga ada kegiatan Kongko Milenial di Hotel Bumi Wiyata yang bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi milenial untuk berkarya,” jelas Dadang Wihana yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

Selanjutnya, tanggal 24 April hingga 26 April ada lomba mengias gapura antarkelurahan dengan hiasan janur dan ornamen-ornamen khas Depok di setiap RT dan RW. Berikutnya, pada tanggal 25 April hingga 27 April akan diselenggarakan berbagai pameran, yaitu pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran perikanan, dan pameran pendidikan di Balai Kota Depok. Dengan jumlah stan yang disediakan sekitar 200 unit.

Pada 26 April diadakan kegiatan tapak tilas dengan melibatkan 20 orang yang akan menyusuri 11 kecamatan di Kota Depok dengan membawa pataka merah putih. Untuk puncak acara dilangsungkan pada tanggal 27 April. Diawali dengan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan festival budaya dan mobil hias. Kegiatan tersebut terpusat di Lapangan Balai Kota Depok.

Pada puncak acara milad ini Wali Kota Depok Muhammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna diagendakan kunjungi bayi-bayi yang lahir pada tanggal 27 April 2019 baik di RSUD, rumah sakit swasta, hingga puskesmas. Pada 28 April akan diadakan lomba lari yang melibatkan 2.020 pelajar SD dan SMP di Kota Depok. Dengan rute Balai Kota sampai Simpang Juanda. Selain ini ada juga Depok Fashion Festival (DeFF) di Mal Pesona Square dan great sale discount 20 persen di pusat-pusat perbelanjaan. Serta Festival Cinangka di Kelurahan Cinangka. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *