oleh

Aksi Senam Sehat Bersama Jakarta Bahagia, Kalbe Farma Beri Penyuluhan Kesehatan

Jakarta, TribunAsia.com – Hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta, Asisten Kesra, Catur Laswanto, dan Euis Frety hadir mewakili Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati dan Magdalena Sitorus mewakili Komnas Perempuan.

Dalam kegiatan berlangsung di GOR Soemantri Brojonegoro (31/3), selain senam bersama yang diikuti 2000 peserta juga mengadakan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Setia Budi dan Puskesmas Mampang, Bazar UMKM, dan penganugerahan Agen Keluarga Sehat Indonesia. Kegiatan tersebut didukung oleh Kalbe Farma yang diikuti keterwakilan 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kegiatan Senam bersama, Komunitas Jakarta Bahagia bekerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) wilayah Jakarta Selatan. Ketua FORMI, Sudarsono mengapresiasi kegiatan KJB, dengan menyelenggarakan kegiatan kegiatan olahraga (Senam) ditengah tengah warga Jakarta. Untuk itu, kegiatan seperti ini kedepan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Menyambut perwakilan Gubernur dan Komisioner Komnas Perempuan ada prosesi Palang Pintu, sebagai wujud melestarikan kebudayaan. Pada sambutannya Catur Laswanto, menyampaikan apresiasi pada Komunitas Jakarta Bahagia sebagai pengelenggara, FORMI, dan smua fihak yang mendukung terselenggaranga kegiatan.

“Perempuan memiliki peran penting pada kesehatan. Kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Pererintah DKI sangat serius memprioritaskan program pemberdayaan dan perlindunagan terhadap perempuan,” papar Catur.

Magdalena mengkisahkan lahirnya Hari Perempuan Internasional. Dalam perjalanan sejarah, perjuangan perjuangan Komnas Perempuan tak pernah surut. Bahkan, sekarang sedang berjuang untuk lahirnya undang-undang perlindungan karena perempuan memiliki peran penting untuk melahirkan generasi.

“Untuk itu perempuan harus memiliki perlindungan yang kuat, jauh dari bentuk kekerasan. Perempuan memiliki masa tumbuh kembang, hamil, melahirkan, dan mendampingi tumbuhkembang generasi. Karena itu perempempuan harus mengetahui pola hidup sehat. Sehat diri sendiri, sehat keluarga, sehat lingkungan,” tandasnya.

Terpisah, Komunitas Jakarta Bahagia mengatakan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Suku Dinas terkait di Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Agus Supriyanto: Kerja sama sudinpora, sudinkesekatan, sudin pariwksata mebudayaan, dan kota adsministrasi wilayah Jakarta Selatan,” kata Agus Supriyanto, Kamis (4/3/2019).

Kemudian, Agus menerangkan kembali kegiatan yang berkenaan dengan kesehatan didukung oleh masyarakat luas di Jakarta Selatan. Atas nama KJB, dia pun turut mengungkapkan terimakasih atas suport yang diberikan Kalbe Farma kepada masyarakat melalui upaya penyuluhan dalam bentuk kepedulian kesehatan.

“Juga bekerjasama karang taruna Pengadegan, FORMI, Gardasil penyuluhan vaksin, Kalbe Farma dengan produk Entrostop. Hanya saja dukungan swasta ini bukan nilai besarannya tapi kemanfaatan berguna ditengah masyarakat. Semoga segera terwujud sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” jelasnya.

“KJB menyampaikan terimakasih kepada smua pihakak terutama para perempuan Jakarta Selatan. Sinergi Komunitas Jakarta Bahagia dengan Kalbe dalam hal ini produck  Entrostop, direncanakan akan berbentuk CSR sanitasi dengan tujuan lingkungan bersih dan sehat,” tambahannya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *