oleh

Prabowo Ingin Edukasi Pancasila Sejak SD Hingga Sarjana

Jakarta, TribunAsia.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menginginkan Pancasila diedukasikan kepada seluruh kalangan pelajar dari berbagai aspek pendidikan. Dia tidak sepakat Pancasila diterapkan dengan pendekatan indoktrinasi.

“Pancasila tanpa pendekatan indoktrinasi, tapi harus melewati pendidikan bangsa kita dari awal, dari usia dini di taman kanak-kanak,” kata Prabowo dalam debat calon presiden di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pancasila, kata Prabowo, merupakan kesepatan bangsa yang harus dipahami oleh penerus. Semangat Pancasila, kata dia, juga mengantar kemerdekaan bagi Indonesia.

“Penerus harus tahu sejarahnya. Kalau bisa pendidikan ini dipelajari sampai S1, S2, S3. Dengan demikian, kita bisa menanamkan Pancasila,” kata dia.

Di samping itu, kata mantan Danjen Kopassus ini, pemimpin juga harus memberikan contoh yang baik agar semangat Pancasila itu bisa ditiru oleh masyarakat. Dia menganggap pendekatan itu merupakan edukasi terbaik agar masyarakat memahami Pancasila.

“Gunakan politik persatuan. Bukan pecah belah, bukan cari perbedaan,” pungkas Prabowo. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *