oleh

Politisi PKB Beri Saran kepada Lurah Jatinegara yang Baru Menjabat

Jakarta, TribunAsia.com – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa meminta kepada Lurah Jatinegara yang baru harus lebih perhatian kepada pengurus RT, RW dan kader PKK. Kata Sudirman, tanpa peran pengurus lingkungan mustahil program Pemda dapat berjalan dengan mulus dan diterima di masyarakat.

“Pak lurah perhatiin itu RT, RW dan PKK tanpa dia program tidak berjalan. Tanpa peran aktif masyarakat apa saja program pemerintah tidak berjalan,” ujar anggota Dewan, Senin (1/4/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Menurut dia, Donna Andria mantan Lurah Jatinegara yang lalu kini dirotasi ke kantor Kecamatan Kramat Jati memiliki magnet tersendiri dimata masyarakat. Pria yang pernah menjabat Dewan Kelurahan tersebut mengatakan, pisah sambut yang dilakukan pejabat Kelurahan Jatinegara dinilai langka dan jarang ditemui di Jakarta.

Dengan demikian, Sudirman berpesan kepada Slamet Sihabudin Lurah yang baru menjabat kiranya dapat menjaga kesehatan agar dapat melayani publik. Karena, tiga pilar di Kelurahan Jatinegara tiap pekan mengikuti siskamling bersama warga setempat untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif.

“Yuk sama-sama kita bangun untuk Jatinegara yang lebih baik. Untuk lurah yang baru (Slamet Sihabudin) siap-siap begadang,” sebut Sudirman yang akan mencalonkan diri kembali menjadi Caleg DPRD Dapil 4.

“Nomor 4 PKB saya tinggal di RT 08 Ini magnetnya Donna luar biasa baru ini sekelas lurah pisah sambut seperti ini. Jadi bangga saya sebagai masyarakat acara ini digelar ,” tandas dia lagi.

Diketahui, terhitung tanggal 25 Februari 2019 rotasi jabatan Lurah termasuk Camat nyaris dirombak total oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Anis Baswedan dan kini mengalami peralihan tombak pimpinan diberbagai tempat.

Kemudian, dia juga berpesan kepada pejabat kelurahan yang telah dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta untuk menjalankan tugas sesuai dengan prosedur. Disamping itu, Sudirman juga menyampaikan kepada Lurah yang baru agar terhindar dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Perumahan Jatinegara Indah.

“Pesan saya bagi lurah yang baru biar pada sehat dah biar pada bener jangan kena OTT,” pesan warga yang tinggal di RT 08.

Lurah Jatinegara pun mengharapkan dukungan dan kerjasama warga sekitar untuk dapat mengawal demi terciptanya kemajuan. Slamet juga mengajak warga untuk mengawal sejumlah dana yang mencapai miliaran rupiah dan mengusulkan anggaran tersebut untuk kepentingan bersama khusus di Kelurahan Jatinegara.

“Saya mohon dukungan, dengangn kekompakan kita bisa menyelesaikan masalah seperti apa yang sudah (disampaikan) pemasalah-permasalahan mari kita kawal demi majunya Jatinegara. Dengan kebersamaan kita kawal ada 51 miliar untuk Kelurahan Jatinegara mari kita kawal apa yang kita usulkan itu nanti untuk wilayah kita,” harap Slamet Sihabudin. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *