oleh

Camat Cakung Sebut Keberhasilan Lurah dan Camat Terlihat Ketika Tidak Lagi Bertugas

Jakarta, TribunAsia.com – Achmad Salahuddin selaku Camat Cakung yang baru dilantik menilai keberhasilan seorang pemimpin dapat terlihat ketika yang bersangkutan tidak menjabat atau telah beralih tugas ketempat lain. Kata dia, dalam pisah sambut Lurah Jatinegara yang dihadiri oleh berbagai lapisan dipandang istimewa dikarenakan pelayanan Donna Andria terhadap warganya merupakan cerminan keberhasilan.

“Pejabat publik di tingkat kelurahan misalnya Kecamatan semua bisa berbuat baik akan memberikan hal yang istimewa jadi nanti ketika keberhasilan seorang Lurah seorang camat bisa dilihat keberhasilannya ketika tidak bertugas lagi pada umumnya seperti itu. Karena masyarakat melepas kepergian peralihan tugas dari lurah, ini tingkat keberhasilan dalam pembinaan di masyarakat kalau saya katakan ini suatu yang berhasil,” papar Camat Cakung yang baru, Sabtu (30/3/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Saat ini, Lurah Jatinegara dijabat Slamet Sihabudin dan Donna Andria dimutasi ke kantor Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur. Achmad Salahuddin berpesan kepada Lurah Jatinegara yang baru untuk tetap meningkatkan pola pembinaan kepada warga yang selama ini telah terbangun.

“Yang saya pesankan kepada lurah pengganti Pak Donna kepada lurah yang baru saya ingin menyampaikan pola pembinaan, pola pendekatan kepada masyarakat juga sangat baik ya. Kalau saat ini saya lihat penanganan kepada masyarakat pun Bimas pun pola dengan baik,” tandasnya.

Kembali dia mengingatkan, kepada Slamet Sihabudin untuk menjaga dan memelihara kebersamaan khususnya di wilayah Jatinegara yang telah terjalin erat. Namun demikian kata Camat Cakung, hubungan pendekatan kepada warga akan terjalin bilamana hal tersebut dari inisiatif sendiri.

“Pak Lurah yang baru Tinggal memelihara saja melakukan upaya supaya kebersamaan yang sudah terjalin ini ditingkatkan lagi. Ini semua tergantung kita bagaimana melakukan pendekatan masyarakat,” ujar mantan Camat Matraman.

Selain itu, mendekati pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang Camat Cakung pun menghimbau untuk selalu merapatkan diri dalam kebersamaan agar wilayah terjamin aman dan tentram. Terlebih, dia menyampaikan perbedaan pilihan merupakan sesuatu hal yang wajar dan mengingatkan meskipun berbeda jangan sampai terjadi konflik yang dapat merugikan semua.

“Senantiasa selalu menghimbau kepada masyarakat menjelang Pemilu apalagi saat ini sedang mendekati hari H kita berharap masyarakat mendekatkan kebersamaan supaya wilayah kita aman. Pelaksanaan Pemilu itu bisa berjalan dengan aman,” tandasnya.

“Saya tekan kan itu perbedaan adalah suatu yang biasa tidak bisa dihindari tapi jangan sampai perbedaan itu menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan pada akhirnya justru kita juga akan rugi,” tambahnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *