oleh

Danramil 06 Siskamling Bersama Warga Cakung Jakarta Timur

Jakarta, TribunAsia.com – Komandan Rayon Militer 06 (Danramil) siskamling bersama masyarakat yang tergabung dalam unsur tiga pilar di wilayah Cakung, Jakarta Timur demi menciptakan kondisi keamanan. Dalam kesempatan itu, kegiatan cipta kondisi diawali dengan apel yang dihadiri Camat Cakung, Lurah Jatinegara dan unsur masyarakat setempat.

Kapten Sayidina, SE selaku Komandan Rayon Militer 06 (Danramil) menyampaikan piket siskamling dilaksanakan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 23.30-24.05 Wib tepatnya di wilayah kelurahan Jatinegara.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Apel cipta kondisi piket siskamling dan pengamanan malam hari diwilayah Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung,” jelasnya dalam keterangan tertulis kepada TribunAsia.com, Minggu (31/3/2019).

Kata Danramil 06, apel tiga pilar berlokasi di bilangan Jalan Raya Bekasi Kilo Meter 18, dilingkungan RT 08 RW 011 Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diharapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada malam terutama pada akhir pekan.

“Jalan Raya Bekasi Km 18 RT 08 RW 011 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur. Apel tiga pilar kelurahan Jatinegara dalam rangka cipta kondisi piket siskamling dan pengamanan malam hari diwilayah kelurahan Jatinegara,” ungkap Sayidina.

Peserta siskamling yang hadir diestimasikan mencapai ratusan orang pada giat Cipkon tersebut. Adapun diantaranya meliputi, Camat Cakung, Lurah Jatinegara serta jajarannya. Kemudian, Danramil 06 Cakung, Babinsa bersama dan Wakapolsek dengan anggota Babinsa. Selain itu, turut dihadiri FKDM se-Kecamatan Cakung, Satpol PP Kecamatan, Ketua/Pengurus RW 011,Ketua RT 01-09, PPSU Kelurahan Jatinegara, Karang Taruna, LMK, Tekab, Para Ketua RT,RW,LMK, Radio Pemantauan Jatinegara(RPJ) dan tokoh masyarakat.

“Estimasi kehadiran 135 personil. Pada pukul 00.30 Wib (Minggu dini hari) Kamtibmas dilanjutkan dengan mutar wilayah RW 07 Cakung Barat,” singkatnya.

Sementara, Camat Cakung mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. Ia menambahkan, sebelumnya wilayah Cakung mengalami gangguan keamanan yang berasal dari warga luar Cakung.

Untuk itu kata Ahmad Salahudin, melalui giat cipta kondisi (Cipkon) setidaknya dapat mengantisipasi tauran yang dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat dan dia mengajak masyarakat untuk menciptakan kenyamanan menjelang Pemilu 2019.

“Marilah bersama kita jadikan wilayah Kecamatan Cakung kondusif khususnya kelurahan Jatinegara aman dari tawuran mengingat beberapa hari yang lalu ada kejadian di wilayah Cakung.Jaga wilayah jangan sampai ada gangguan dari orang luar wilayah yang menimbulkan keresahan masyarakat mengingat pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi,” jelas Camat Cakung. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *