oleh

Ratusan Lembar Blanko KTP Ditemukan Berserak di Lahan Kosong

Depok, TribunAsia.com – Kembali, perlakuan yang tidak cermat kepada cetakan kartu tanda penduduk (KTP) yang berserakan ditemukan di sebuah lahan kosong di Komplek Perumahan Departemen Dalam Negeri (DDN), Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dilaporkan Reporter Hendrik Raseukiy, Sabtu (23/3/2019). Awalnya, lembaran cetakan KTP dengan format plastik ini, ditemukan tak sengaja oleh seorang warga yang hendak membersihkan sebuang bangunan gubuk di lahan ini. Masalah ini sudah ditangani oleh Satpol PP dan Polsek Cimanggis Kota Depok.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Datanya temuan itu bermula ketika salah seorang warga hendak membersihkan sebuah bedeng yang berdiri di lahan kosong tersebut pada Jumat pagi. Nah,  melihat ada karung berjumlah tiga buah dan membuka karung, ternyata berisi Cetakan halaman depan e-KTP yang ada gambar Garuda-nya,” sebut Kepala Satpol PP Lienda Ratna Nurdianny.

Penemuan blanko KTP.

Sebut Lienda, temuan serakan KTP ini dilaporkan kepada satpam setempat dan dilanjutkan kepada Satpol-PP Kecamatan Cimanggis. Saat ini barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Cimanggis.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengimformasikan temuan ini. Menurutnya yang ditemukan ini ialah cetakan bagian yang salah cetak. Polisi belum dapat  memastikan apakah barang tersebut sengaja dibuang atau tercecer saja.

“Tidak. Kamin tidak juga membahasnya dengan KPU atau Disdukcapil lantaran ini hanyalah lembaran tak terpakai,” ucapnya kepada wartawan. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *