oleh

Pemuka Lintas Agama Deklarasi Pemilu Damai

Jakarta, TribunAsia.com – Sejumlah pemuka agama di seluruh Indonesia yang tergabung dalam 25 organisasi kemasyarakatan (ormas) mendeklarasikan Pemilu Damai Ormas Keagamaan se-Indonesia di Kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jalan Kramat VI, 14a. Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Pantauan TribunAsia.com telah hadir beberapa pimpinan ormas keagamaan. Di antaranya dari Al Irsyad Al Islamiyyah, Persatuan Islam (Persis), Nahdlatul Ulama (NU), Syarikat Islam Indonesia, Mathlaul Anwar, Al-Jamiyatul washliyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), Al Ittihadiyah, Az-Zikra, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Persatuan Umat Islam (PUI), dan HBMI.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kemudian Nahdlatul Wathan, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), serta Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi).

Ketua Panitia, KH Anwar Sanusi menjelaskan bahwa deklarasi dilakukan karena pemuka agama ingin pesta rakyat lima tahunan berlangsung dengan baik.

“Tujuan dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh ormas keagamaan se-Indonesia tiada lain agar pemilu sesuai dengan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman, tertib, dan damai,” jelasnya.

diingatkannya bahwa yang hadir dalam ruangan itu memang hanya berjumlah 200-an orang. Namun demikian, katanya, mereka yang hadir membawahi ratusan juta umat.

“Umat kami 160 juta orang, tokoh-tokohnya ada di sini semua,” pungkasnya sembari mengingatkan agar orang tidak bertanggung jawab jangan coba-coba untuk membuat kegaduhan di Pemilu 2019. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *