oleh

Penyebab Lakalantas Truk Pengangkut Air Mineral di Tol Cakung

Jakarta, TribunAsia.com – Petugas Kepolisian Jalan Raya (PJR) menafsir kerugian sementara atas kecelakaan lalulintas di KM 51 Cakung Jakarta Timur berupa materi dan kerugian dalam bentuk fasilitas sarana umum. Akan tetapi, petugas PJR tidak menjelaskan secara rinci nominal kerugian atas kecelakaan di area Tol Cakung tersebut.

“Nggak ada korban kerugian materi dan sarana. Supir ada aman nggak ada masalah dia ngantuk,” kata Mujiyanto kepada TribunAsia.com, Selasa (19/3/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Kemudian, Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) menyampaikan, kejadian kecelakaan lalulintas di Tol Cakung tidak menelan korban jiwa. AKP Mujiyanto yang turun langsung ketempat kejadian perkara pun mengutarakan, pengemudi Truk naas tersebut dinyatakan aman dan selamat.

Ia menguraikan kembali, kecelakaan disebabkan karena Truk pengangkut air mineral terparkir ditepi Tol dengan tujuan untuk memperbaiki rem. Ketika memperbaiki rem, kata AKP Mujiyanto tiba-tiba datang kendaraan dari arah belakang dan menghantam Truk bermuatan air mineral hingga ke parit.

“Ngangkut Prim-A (air mineral kemasan) bukan nabrak tadi mau benerin rem kemudian datang dari belakang tau-tau ada mobil satu lagi dari belakang (nabrak) dorong masuk (ROW) (parit),” ujarnya.

Kata Sodikin, Truk malang itu dihantam oleh kendaraan pengangkut tanah dari posisi belakang dan Truk pengangkut tanah mengalami kerusakan parah pada bagian kabin depan.

“Dari pagi saya lewat (melihat) yang belakang yang parah. Yang belakang truk tanah udah diangkat depannya hancur. Ini bawa muatan kardus air mineral,” jelas Sodikin dilokasi kejadian dibilangan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Namun, Mita pun menjelaskan dilokasi tempat kejadian perihal kecelakaan lalulintas yang menyedot perhatian pengguna jalan. Pedagang barang bekas itu menambahkan, dirinya menduga Truk yang terjun bebas tersebut diperkirakan peserta pengemudinya tengah ngantuk sehingga meluncurkan bebas menabrak tembok pembatas jalan.

“Iya kejadian semua (prim-a air mineral) karena ngantuk kali orangnya,” sebut Mita pedagang barang bekas. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *