oleh

Lantik Anggota KPU Kabupaten dan Kota, Ketua KPU: Kalian Harus Kerja Keras

Jakarta, TribunAsia.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melantik Komisioner KPU Kabupaten/Kota dari berbagai daerah di Kalimantan dan Papua, pelantikan dilaksanakan di Kantor KPU RI, Selasa (19/3). Ketua KPU RI Arief Budiman memimpin langsung pelantikan, dalam sambutannya Arief menegaskan agar para komisioner bekerja keras siang malam demi suksesnya Pemilu.

“Anda semua harus bekerja keras, khususnya di daerah yang rawan perkara, mulai sekarang anda harus terbiasa bekerja siang malam tanpa kenal waktu” tegasnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pihaknya menekankan agar para komisioner yang dilantik menjaga kepercayaan.

“Memutuskan saudara-saudara sebagai komisioner mengandung banyak resiko, ada pihak yang tidak senang dengan keputusan kami, oleh sebab itu buktikan bahwa kami tidak salah memilih kalian sebagai Komisioner KPU Kabupaten/Kota” sambungnya.

Tidak lupa Arief mengingatkan agar para penyelenggara Pemilu khususnya KPU menjaga integritas dan bertindak profesional.

“Jaga integritas, jangan sampai baru sekian pekan setelah dilantik sudah berurusan dengan hukum karena terbukti melakukan kesalahan” imbuhnya.

Para komisioner juga ditekankan agar jangan menjadikan posisinya sebagai ajang memperkaya diri.

“Kalian tahu berapa honor KPU, tak lebih dari sepuluh juta, bagi bapak ibu yang keluarganya dilantik, kalau sewaktu-waktu keluarga anda pulang ke rumah membawa uang satu koper maka anda wajib curiga, boleh jadi itu uang perkara” pungkasnya.

KPU RI memastikan tidak akan segan menindak anggotanya di daerah yang terbukti bersalah.

“Bila ada laporan masuk dan terbukti benar anda bersalah maka kami akan mempercepat prosesnya” terangnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *