oleh

Debat Cawapres, Sandi Janji Selesaikan Permasalahan Ekonomi

Jakarta, TribunAsia.com – Debat Cawapres 2019 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Indonesia merupakan negara kaya raya. Tetapi, dia menilai masih terdapat permasalahan yang belum dapat diselesaikan oleh pemerintah.

Ketika sesi debat berlangsung, pria berkaca menyatakan dengan optimis bila Pilpres 2019 mendatang dimenangkan maka harapan rakyat segera dituntaskan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Negeri ini sangat kaya raya namun masih belum dapat menyelesaikan masalah. Prabowo-Sandi akan menyelesaikan malah untuk harapan rakyat,” kata Sandi di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandi juga memaparkan, tingginya tingkat pengguran dan sulitnya peluang mencari pekerjaan di Indonesia tak lepas dibeberkan dihadapan Ma’ruf Amin. Kendati demikian,  Prabowo-Sandi telah menyiapkan program ekonomi melalui Oke Oce yang mampu menciptakan peluang ekonomi dan calon wirausahawan.

“Ketenagakerjaan, sanggup menciptakan lapangan kerja melalui Ok Oce. Bhinneka Tunggal Ika umat Islam dan umat lain kita tingkatkan toleransi kita,” jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian dikatakan kembali, kesejahteraan tenaga pendidik dalam hal ini guru-guru honorer akan diperjuangkan nasibnya. Selain itu, pasangan nomor urut 02 akan fokus terhadap pendidikan dan menegaskan akan mencabut ujian nasional (UN) yang saat ini tengah berjalan.

“Kami pastikan guru-guru disejahterakan kita tingkatkan status (guru honorer) dan mencabut ujian nasional,” ujarnya.

Berbeda dengan Ma’ruf Amin, kata dia kedepan bila terpilih pasangan nomor urut 01 berencana akan melakukan program pemberdayaan manusia. Saat ini, ditambahkan Ma’ruf pemerintah tengah fokus dalam menyelesaikan infrastruktur.

“Kami akan melakukan pergeseran dari infrastruktur kepemberdayaan manusia saya minta doa restu agar dapat terwujud,” ucapnya.

Disela-sela debat, dia mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks menjelang pertarungan kursi Presiden. Terlebih, Cawapres Jokowi pun dengan tegas akan melawan segala bentuk maksiat.

“Kami mengajak dan melawan hoaks karena dapat merusak bangsa Indonesia. Azan dilarang, zinah dilegalisasi insaallah saya akan melawan,” tandas Ma’ruf. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *