oleh

Tegas, Sandiaga Tekankan Akan Prioritaskan UMKM

Jakarta, TribunAsia.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bila kelak Prabowo-Sandi diberi amanah memimpin Indonesia maka pasangan ini akan memiliki keberpihakan yang jelas terhadap sektor UMKM. Pentingnya keberpihakan kepada pelaku UMKM dinilai sebagai keharusan yang tak bisa ditunda.

“Sektor UMKM adalah penopang utama ekonomi, efeknya menyentuh langsung masyarakat, bila kelak Prabowo-Sandi diberi kepercayaan maka kami akan berpihak pada peningkatan sektor UMKM” jelas Sandi disela acara debat, Ahad (17/3).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Selain menyinggung sektor UMKM, Sandi juga menyoroti maraknya tenaga kerja asing di Indonesia, menurutnya kehadiran tenaga kerja asing tidak mendatangkan manfaat konkrit untuk Indonesia.

“Untuk tenaga kerja asing kami akan berikan standar yang jelas, yakni harus bisa berbahasa Indonesia” imbuhnya.

Lanjut Sandi, pasangan Prabowo-Sandi akan memperlihatkan pemihakan yang jelas kepada tenaga kerja lokal, warga pribumi harus menjadi tuan di tanahnya sendiri.

“Pemihakan kami kepada tenaga kerja lokal, mereka harus diprioritaskan, kemudahan mendapatkan pekerjaan wajib dibuka seluas mungkin untuk pekerja lokal kita” pungkasnya.

Isu ketenagakerjaan menjadi masalah yang hangat dibincangkan selama ini, sangat banyak pihak menyalahkan Jokowi karena kebijakannya dinilai menjadi penyebab membludaknya tenaga kerja asing di Indonesia, khususnya dari China.

Ketegangan antara tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing juga kerap terjadi, bahkan di daerah tertentu sampai terjadi bentrokan fisik, para pekerja lokal merasa sangat dirugikan dengan membludaknya jumlah tenaga kerja asing di Indonesia, sektor pekerjaan yang semestinya bisa ditangani tenaga kerja lokal justru diambil-alih oleh pekerja asing. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *