oleh

Kondisi Sakit Wanita Pemilik Sabu-Sabu Divonis 6 Tahun 6 Bulan Penjara

Jakarta, TribunAsia.com – Komplikasi penyakit wanita pemilik sabu-sabu dihukum 6 tahun 6 bulan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tarigan Muda Limbong, SH seusai membacakan amar putusan kepada Nia Juniati dan menetapkan vonis tersebut.

Dijelaskan sebelumnya, Terdakwa telah dituntut selama 9 tahun penjara. Terdakwa yang mengenyam pendidikan sekolah dasar dinyatakan bersalah karena tidak memiliki hak atas penguasaan Narkotika golongan satu itu.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Nia Juniati yang tinggal dibilangan Utan Kayu Selatan Matraman Jaktim, didakwa dalam Pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat 1 dan 112 ayat 2.

“Nia Juniati bersalah tanpa hak dengan pidana selama 6 tahun 6 bulan dan menetapkan masa penahanan,” singkat majelis dalam petikan pembacaan vonis, Jum’at (15/3/2019).

Kata dia, barang bukti sabu-sabu yang terdapat didalam paket plastik disita dan kemudian dimusnahkan oleh negara.

Adapun, barang bukti selain narkotika yang diamankan petugas kepolisian yakni berupa alat komunikasi jenis handphone dan sepeda motor merk Honda Vario.

“Dengan 1,4 gram, 1 bungkus plastik 1,8 gram dirampas untuk dimusnahkan. Narkotika warna putih, Setelah dilakukan pemeriksaan 1 unit hp Samsung, 1 unit motor vario,” jelasnya.

Setelah vonis dibacakan diutarakan, Majelis Hakim PN Jaktim pun turut mempertanyakan kepada Terdakwa untuk langkah hukum selanjutnya.

Akan tetapi, Nia Juniati yang terlihat dalam kondisi sakit dan dibagian tangan masih terlihat bekas infusan pengobatan menerima purusan hukuman tanpa nada banding.

Jadi begitu saudara terdakwa dituntut berapa tahun ?,” tanya majelis hakim.

“Saudara boleh menerima putusan atau bagaimana mau banding ?,” tanya dia kembali.

Atas vonis tersebut, kata Nia Juniati dirinya langsung spontan menjawab menerima apa yang telah disebutkan oleh Majelis Hakim. Dalam sidang putusan itu, Terdakwa tanpa didampingi Kuasa Hukum dan menjalani proses hukum selanjutnya dirumah tahanan wanita.

“Saya terima yang mulia,” ucap terdakwa.

Disamping itu, Jaksa Penutut Umum (JPU) mecatat berat netto barang bukti yang disita dari tangan Terdakwa dalam kasus narkotika. Hening Yuliastuti, SH juga mengatakan Nia Jumiati dalam agenda sidang putusan dinilai dalam kondisi kurang sehat.

“Kata dokter dia sakit tipes,” ujar Hening. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *