oleh

Melalui Aksi Peduli Donor Darah, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Ajak Warga Jaktim ke PMI

Jakarta, TribunAsia.com – Melalui aksi peduli donor darah anggota DPRD DKI Jakarta mengajak warga untuk melakukan donor darah bersama dikantor Palang Merah Indonesia Jakarta Timur.

Kegiatan sosial itu dipaparkan Sudirman yang tengah duduk di Komisi Anggaran DPRD dibilangan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Kata dia, kegiatan donor darah berlangsung pada pagi hari, Rabu 13 Maret 2019. Peserta didominasi dari kalangan ibu rumah tangga dan kepala keluarga.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Ada ada ibu-ibunya 10 orang untuk yang laki-lakinya belum datang semua. Kabarnya sekitar 15 orang mungkin akan datang hari ini,” tutur Politisi Partai Kebangkitan Bangsa kepada TribunAsia.com, Rabu (13/3/2019).

Sudirman merinci kembali, kegiatan dilingkungan Jakarta Timur telah dilakukan secara rutin bersama komunitas Srikandi Sudirman. Hal itu dimaksudkan dia, untuk mempermudah masyarakat sekitar dalam membutuhkan persediaan darah. Terlebih, aksi donor darah hari ini dijelaskan telah dilakukan sebelumnya dan menjadi agenda tetap dalam waktu per dua bulan.

“Hari ini sudah dilakukan rutin oleh ibu-ibu Srikandi Sudirman dan bersama bapaknya ini yang sekian kalinya. Jadi mereka rutin melakukan donor darah dalam rangka berbagi kepedulian bersama untuk untuk mereka yang sangat membutuhkan darah,” jelas Sudirman yang tengah mencalonkan diri kembali menjadi Caleg di Dapil 4 Jaktim.

Kemudian, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu menyampaikan peserta yang mengikuti aksi donor darah dari berbagai tempat tinggal masing-masing di Jakarta Timur. Disamping itu, dia lebih memprioritaskan warga di Cakung dan sekitarnya.

“Kalau pesertanya sih dari mana mana khususnya Cakung Jatinegara lah tapi tempatnya dilakukan di Duren Sawit di PMI jalan Bulak letaknya. Jadi kedatangan mereka itu langsung saja di sana donor darah,” ungkap dia.

Akan tetapi, peserta donor darah dari warga Cakung Jaktim mengatakan, kehadiran peserta donor darah di kantor PMI mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Perlu diketahui, kata Irianto peserta aksi donor darah banyak dikerahkan dari Jalan Radjiman dan hal tersebut kerap dilakukan secara berkala.

“Dilakukan sekitar jam 10.00 paling sampai jam 14.00 ini sedikit lagi tinggal 10 orang lagi. Sekitar Radjiman saja kita SHS karena ini kan dilakukan giatnya rutin kita lakukan sekitar per dua bulan,” sebut ketua RW 012.

Namun demikian, dia berharap dengan antusias warga yang mengikuti aksi donor darah di PMI setidaknya kedepan dapat dilakukan serentak mulai dari tingkatan RT, RW dan kelurahan. Menurutya, bila dilakukan dilingkungan RT maupun RW warga dengan kondisi usia lanjut diyakini dapat mengikuti donor darah.

“Ini yang dilakukan ke delapan kali .Karena menyambung tadi Kata dewan setidaknya PMI ini dapat kerjasama dengan RT RW atau PKK Kelurahan. Ada kader lansia ke posyandu supaya dijadikan giat rutin di setiap RT hingga kelurahan,” tandasya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *