oleh

Intenskan Program Bersih Masjid, MCM Indonesia Harapkan Masjid Tidak Dijadikan Tunggangan Politik

Jakarta, TribunAsia.com – Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar program bersih masjid, dalam program ini personil MCMI Mengunjungi berbagai masjid, selain gotong royong membersihkan masjid MCMI juga berdialog dengan pengurus masjid dan masyarakat sekitar, salah satu yang ditekankan dalam dialog adalah mendorong agar masjid tidak dijadikan Tunggangan politik.

Pengurus MCMI, Endah Puspita Rini, menuturkan pentingnya mengembalikan masjid ke fungsi awalnya yakni sebagai sarana ibadah bagi umat Islam dari semua golongan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kita mendorong agar masjid murni dijadikan tempat ibadah, bukan untuk kampanye dan aktivitas politik praktis lainnya” ucapnya kepada TribunAsia.com, Rabu (13/3).

Program bersih masjid sudah berjalan sekitar satu bulan, rencananya program ini akan berjalan sampai perhelatan Pemilu.

“Sudah sebulan berjalan, rencana hingga Pemilu, setelah itu kita evaluasi kembali” pungkasnya.

Berdasarkan target awal ada 5000 masjid yang akan dikunjungi, tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Ditargetkan 5000 masjid di Jabodetabek, yang sudah terealisasi sekitar 100 lebih, kita juga menyalurkan bantuan peralatan kebersihan” terangnya.

Disampaikan pula bahwa dalam setiap kunjungan dilaksanakan serap aspirasi dari pengurus masjid setempat, pada prinsipnya ada kesamaan pandangan agar masjid tidak dijadikan alat politik, selain itu pengurus masjid juga berharap kesejahteraan marbot mendapat perhatian khusus. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *