oleh

Mensyukuri Nikmat Hidup

TribunAsia.com

Belajarlah untuk mensyukuri hidup  walaupun keadaan sangat susah. Hidup ini terasa susah tapi masih ada yang lebih susah dari kita, karena itu syukurilah apapun yang terjadi pada kita. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bahwa setiap orang selalu punya kekurangan, bahkan mereka yang kita anggap sempurna sebenarnya sama seperti kita, mereka tetap mempunyai kelemahan dan tetap membutuhkan kasih sayang Allah.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Wahai saudaraku ….. Banyak yang bisa kita syukuri dari Allah terutama saat seperti ini. Ketika Allah masih memberikan kita kesempatan untuk bernafas secara bebas dan gratis. Itu adalah nikmat pertama yang  Allah berikan secara sempurna kepada hamba-hamba-Nya, baik mereka yang beriman maupun hamba-hamba-Nya yang kafir dan ingkar kepada Allah.

Aku tahu semua ini akan terasa berat dan sangat menyesakkan dada, ketika teringat dengan penderitaan yang kita alami dan masalah yang belum selesai ada di depan mata kita. Apalagi jika menyangkut soal kesulitan hidup yang belum teratasi. Maka solusi yang aku tawarkan kepada-mu, wahai saudaraku. Sebagai seorang muslim, mulailah untuk memperbaiki diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, karena tidak ada yang mampu untuk memberikan ketenangan di dalam dada manusia kecuali Allah yang Maha pengasih lagi Maha penyayang.

Aku adalah hamba yang banyak berbuat dosa, hidup ini awalnya terasa berputar-putar pada itu itu saja. Umpamanya begini hari ini tobat beberapa hari kemudian melakukan maksiat lagi, lalu tobat lalu maksiat lagi selalu berputar pada lingkaran itu saja. Itu adalah hal yang dulu aku alami. Dan sekarang alhamdulillah aku bisa mulai merubah sedikit demi sedikit perilaku hidupku dan bisa untuk lebih mensyukuri hidup ini.

Kuncinya adalah dekatkan dirimu kepada Allah swt. Sholat wajib jangan di tinggalkan. Dan juga jangan-lah engkau sholat karena berharap ingin cepat selesai, karena itu berarti dirimu hanya sekedar menunaikan kewajiban yang di bebankan atas dirimu. Dan itu adalah pemikiran yang salah. Hal inilah yang menyebabkan orang untuk malas sholat dan tidak menikmati sholat mereka. Aku beri tahu satu rahasia besar  sangat dekat dengan hamba nya. Jadi kerjakanlah sholat sunnah dan berlama lama lah ketika bersujud  menghadap Allah swt.

Manfaat  yang kita rasakan setelah rutin melaksanakan sholat tahajud. Jujur.  Tidak ada yang lebih berat ketika melaksanakan sholat lima waktu kecuali  sholat subuh dan sholat sunnah yang paling berat untuk di lakukan itu adalah sholat tahajud. Untuk mampu melaksanakan sholat pada waktu  sepertiga malam itu godaannya luar biasa berat, kita akui itu, dan bangun malam karena Allah, dan untuk mengenal dan lebih dekat dan untuk mencintai Allah subhanahuwata’ala. lalu sholat hanya ikhlas mengharap pahala dan ampunan lillahita’ala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *