oleh

Prabowo Kunjungi PERSIS Cerita Kedekatannya dengan Urang Sunda

Bandung, TribunAsia.com – Calon Presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Kantor Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) di Bandung, Jumat (8/3). Dalam kunjungan itu, Prabowo disambut struktural PP Persis dan pimpinan organisasi otonom Persis. Ketua umum Gerindra itu mengawali kunjungan dengan memastikan tidak akan melibatkan Persis dalam politik.

“Saya hormati itu. Tapi tidak bisa dipungkiri ormas Islam punya jasa besar dalam perjuangan Indonesia,” jelasnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dia kemudian bercerita tentang kedekatannya dengan warga sunda. Mulai dari memulai kuliah hingga saat menjadi Danjen Kopassus yang memimpin mayoritas prajurit dari tanah pasundan.

“Pasukan saya sebagian besar orang sunda,” tegasnya.

Prabowo mengisahkan insiden unik mengenai para prajurit sunda. Kala itu, dia mengaku memimpin 19 orang, dimana 16 di antaranya berasal dari sunda. Tak pelak banyak aba-aba atau perintah yang keluar dengan bahasa sunda saat perang.

“Kalau biasanya orang sunda itu kan sopan, kalau sudah perang segala macem keluar itu,” katanya disambut tawa para pimpinan Persis.

Dia juga mengingatkan bahwa di Pilpres 2014 kemarin pasangan Prabowo-Hatta menang besar. Prabowo ingin kemenangan itu kembali terulang.

“Sekarang kita lagi waspda, apalagi dukungan rakyat besar di mana-mana. Asal saya lewat warga keluar rumah acungkan dua jari,” tegasnya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *