oleh

Sejenak Merenung

TribunAsia.com

Sahabat,

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Diantara musibah ummat ini adalah dimana disaat kita ada sedikit tidak kecocokan dg saudara seiman, maka kita langsung menghindar bahkan merasa jengkel kepadanya.

Ini adalah bibit perpecahan. Hidup ini tidak lepas dari adanya ketidak enakan dari saudara seiman disaat kita berbeda pendapat, tapi karena persaudaraan iman dan islam lah menjadi prioritas, membuat kita harus telan semua  ketidak enakan ini.

Bagaimana kita akan bersatu padu..berkasih sayang..tolong menolong dalam kebaikan.. sedangkan ketika hati gak enak dan gak nyaman dengan saudara seiman, kita langsung benci kepadanya..kita hindari dia…kita bermuka masam…

Ini musibah saudaraku..

Analoginya… Kalo kita gak enak dan gak cocok dengan prilaku istri atau sebaliknya istri ke suami.. apakah langsung kita marah..dan benci…kita tinggalkan dia…maka rusak dan bubarlah tali kekeluargaan…seharusnya telen ketidak enakan itu..karena kita beristri  atau bersuami tidak sekedar cari ceria dan kenikmatan semata tetapi cari ridho ilahi..dan juga agar terhindar dari fitnah keji…juga ingin melahirkan generasi imani dari ikatan ini..

Bahasa kerennya jangan baperan yang berlebihan…baper itu manusiawi tapi jangan sampai membuat persaudaraan pudar….

#ini nasehat untukku dan untuk saudaraku.

#fenomena left dari group hanya gara-gara perbedaan pandangan atau ada sikap dari saudara kita yang membuat hati ini kurang nyaman.

 

Oleh : Abul Fata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *